Ajang Pencarian Bibit Pemain Handal, 54 Club Ikuti Turnamen Bola Voli U-19

0
124

LAMSEL,- Sebanyak 54 club yang berasal dari Kecamatan Candipuro maupun dari luar mengikuti Open Turnamen Volly ball U-19 (usia 19) yang dilaksanakan di Dusun Cirebon, Desa Cintamulya, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 27 hari, mulai dari 24 Februari sampai 22 Maret 2019. Setelah berhasil melewati babak 4 besar, akhirnya tepilih juara pertama, yakni Club Garuda Mas, dari Dusun Banyumas Kecamatan Candipuro, disusul juara kedua Raja Kartu dari Way Panji,dan juara ketiga Putra Jagal dari Sidomulyo serta juara ke empat Pokemon dari Kecamatan Palas. Penentuan juara ini dilaksanakan Jumat (22/3/2019).

Koptu Sudaryanto, Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo yang bertugas di Desa Cintamulya mewakili pihak Panitia sekaligus Danramil menyampaikan, dengan selesainya pelaksanakan pembinaan usia muda melalui open tournamen volly ball U-19 dirinya berharapkan, kedepan semua peserta bisa lebih semangat lagi untuk meraih prestasi.

“Diadakanya turnamen seperti ini tidak lain ingin mencari bibit pemain handal yang sekiranya nanti bisa mengikuti event yang diadakan oleh daerah lain, serta jabupaten dan provinsi hingga tingkat nasional,” katanya.

Ia menambahkan,turnamen ini dimeriahkan kehadiran pemain liga bola volly Nasional Pro Liga,yaitu Alfin dan kawan kawan.

“Kehadiran pemain profesional ini bisa memotivasi pemain lain agar lebih giat dalam berlatih, sehingga di setiap ajang turnamen seperti ini mereka lebih siap,” ungkap Sudaryanto.

Sementra itu, Ketua PBVSI Taufik mengatakan, dengan diadakan pertandingan Volley Ball tersebut, sekiranya bisa mendapat bibit pemain handal.

“Dan melalui pembinaan anak-anak muda yang berada di wilayah Lampung Selatan ini, diharapkan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Andy