Ketua Persit Cabang XVIII : Ini Kewajiban Yang Harus Diikuti Setiap Anggota Persit

0
71

CILACAP,- Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ina Wahyo Yuniartoto didampingi Wakil Ketua Ny. Rofik Alfian dan para pengurusnya, menunjungi Persit Ranting Jajarannya di wilayah Kabupaten Cilacap Bagian Barat yakni Ranting 10 Koramil 09, Ranting 11 Koramil 10, Ranting 12 Koramil 11, Ranting 13 Koramil 12, Ranting 14 Koramil 13, Ranting 15 Koramil 14 dan Ranting 16 Koramil 15/Karangpucung, Senin (15/04).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII ke semua Persit Ranting Jajarannya yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Selain ingin melihat langsung kondisi anggota Persitnya, tujuan kunjungannya tersebut yaitu untuk menyamakan visi dan misi dari pimpinan organisasi Persit, ataupun kebijaksanaan – kebijaksanaan yang harus dilakukan oleh seluruh anggota Persit Kartika Candra Kirana dalam rangka meningkatkan kemajuan organisasinya.

Dalam pengarahannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Ny. Ina Wahyo Yuniartoto mengharapkan kepada anggota Persitnya untuk mengikuti setiap perkembangan organisasi Persit. Ketua berharap setiap anggota Persit bisa mandiri serta selalu kompak diantara anggota Persit lainnya selain juga bisa membagi kegiatan antara organisasi dan keluarganya.

Tanggung jawab mendampingi suami serta keluarga, wajib bagi setiap anggota Persit. Untuk itu ia kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Persit jajarannya agar selalu mendampingi suami dimanapun bertugas. Hal itu agar keharmonisan dalam rumah tangga tetap terjaga. Serta bertanggung jawab terhadap pendidikan putra putrinya agar menjadi generasi muda yang berprestasi dan dapat dibanggakan. ” Ini yang harus dilakukan oleh setiap anggota Persit, ” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Persit Cabang XVIII juga menyinggung perijinan bagi anggota Persit yang bekerja. Pemanfaatan waktu luang untuk membuka usaha juga menjadi penekanan Ketua Persit Cabang XVIII. Hal itu agar anggota Persit bisa mandiri dan pintar memanfaatkan waktu untuk dapat menambah pendapatan bagi keluarganya..” Sebagai anggota Persit, kita juga harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya dengan mencoba membuka peluang bisnis ataupun usaha lainnya ,” paparnya.

Terkait dengan hal itu, Persit Cabang XVIII membuka simpan pinjam bagi anggota Persit untuk membuka atau menambah modal bagi usaha yang dirintis anggota Persitnya dengan ketentuan yang berlaku dan tepat waktu. Menurut Ny. Ina, hal itu menjadi salah satu kebijakan pimpinan Persit guna memajukan organisasi Persit dan membantu anggotanya dalam rangka mencukupi kebutuhannya.

Diakhir kegiatan, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap bersama Wakil Ketua dan para pengurusnya melaksanakan foto bersama dengan seluruh anggota Persit Ranting Jajaran dan para Danramil di halaman Koramilnya masing – masing.

Kris-Wen