Letkol Arh Novianto: Anggota Kodim 0610 Sumedang Siaga Pemilu 2019

0
72

SUMEDANG,- Dandim 0610 Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.,Tr.,(Han) memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan calon legislatif (Caleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Apel gabungan tersebut dilaksanakan di lapangan Makodim 0610 Sumedang dengan dihadiri Kasdim 0610 Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S. Sos, perwira staf Kodim 0610 Sumedang, seluruh Danramil jajaran Kodim 0610 Sumedang.

Apel tersebut terdiri dari anggota Kodim sejumlah 350 orang, Yonif 301 Raider/PKS sejumlah 25 orang, Batalion Armed-4 sejumlah 50 orang.

Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.,Tr.(Han) menekankan kepada seluruh anggota untuk siaga dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres guna terciptanya situasi wilayah yang kondusif.

“Utamakan faktor keamanan personil dan materil. Apabila terjadi hal-hal menonjol di lapangan laporkan secepatnya ke komando atas untuk ditinda lanjuti sesuai tatanan dan kewenangan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Sementara untuk personil, tambah Novianto, on call stand by di makodim, dan jika sewaktu-waktu diperlukan akan sudah siap untuk bergerak.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini, baik personil di lapangan maupun yang on call, selalu menjunjung tinggi dan pegang teguh netralitas TNI,” tandasnya.