Rumah Warga Terbakar, Babinsa Karangnangka Bantu Padamkan Api

0
152

CILACAP,- Kebakaran melanda rumah milik Bpk. Sumo Wiharjo (68), warga RT. 04 RW. 03, Dusun Karang Nangka, Desa Adiraja, Kecamatan Adipala. Kejadian berawal dari terjadinya kebocoran tabung gas saat aktifitas memasak.

Mendengar adanya kebakaran, Babinsa Karang Nangka, Serda Purwoko bergegas cepat ke TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar, Senin (15/4).

Langkah koordinasi segera dilakukan dengan pemerintah desa dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan cepat. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun Sumo Wiharjo harus merelakan dapurnya dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai 5 juta rupiah.

Kadus Rusman salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi. Menuturkan “Pada pukul 15. 00 waktu setempat, Cukinem istri Sumo Wiharjo sedang memasak menggunakan kompor gas, tanpa disadari selang mengalami kebocoran sehingga memicu kobaran api. Hal ini membuatnya panik yang membuatnya berteriak histeris, katanya.

Hal ini juga dibenarkan Malsayidi (64) yang juga saksi mata di TKP “Beruntung ada pak babinsa yang datang dan membantu kami memadamkan api dan membersihakan serta mengevakuasi barang barang yang ada didapur,” ungkapnya.

Kris-Wen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here