PPK Lumbir Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

0
189

BANYUMAS,- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 di aula Kantor Camat Lumbir, Sabtu (20/4/2019).

Acara dihadiri Camat Lumbir Drs. Rojingun M.si, Sekcam Lumbir Agung Budi Sesilawan S.Sos, Kapolsek Lumbir AKP Sudi dan Danramil Lumbir 20/ Kapt. inf Hadi suroso.

Rapat pleno sudah berjalan sejak pagi hari dan berlangsung sampai malam hari yang dihadiri pada saksi dari masing-masing Partai Politik (Parpol), anggota PPK, Panwas Kecamatan dan PPD.

Pleno dikawal ketat oleh personil dari Kepolisian, TNI, anggota Satuan Polisi Pamong Praja serta personel Pokdarkantibmas.

Ketua PPK Lumbir Hilal Darsono mengaku tidak mendapat kendala.

“Sampai malam hari, meskipun pada kelelahan masih lancar. Kami melakukan rapat pleno dibagi menjadi 3 panel dalam penghitungan suara dari lima desa, diantaranya Desa Canduk, Lumbir, Parungkamal, Cidora dan Besuki,” katanya.

Di hari berikutnya, kata dia, dari Desa Cirahab, Karang Gayam, Dermaji, Cingebul dan Kedung Gede, rekapitulasi dilakukan secara keseluruhan, mulai dari surat suara Pilpres, DPRD kabupaten/provinsi, DPD RI dan DPR RI.

Tris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here