HUT Sumedang dan Jatinangor, Ada Gerakan di Perbatasan Desa Cibeusi

0
146

SUMEDANG,- Kabupaten Sumedang telah berusia 441 tahun. Hari jadi Kabupaten Sumedang berbarengan dengan Kecamatan Jatinangor yang telah menginjak usia ke 19 di tahun 2019 ini. Untuk memperingati hari jadi tersebut, sejumlah rangkaian acara pun digelar pihak pemerintahan.

Di jalan Perbatasan Desa Cibeusi, Sumedang-Bandung, bahkan ada sebuah gerakan. Yaitu gerakan jumat bersih massal, Jumat 26 April 2019 pagi.

Gerakan Jumat bersih masal tersebut dipimpin langsung Camat Jatinangor Syarif Efendi Badsr, S. Sos M.Si yang diwakili Drs. Yuly (Kasi Trantib). Acara juga dihadiri Kompol Noorjamil, S.Pd.M.Si (Kapolsek Jatinangor) diwakili Ipda Ardiyanto, S.H (Panit 1 Lantas) dan Kapten inf lilo. W (Danramil Jatinangor) diwakili Peltu Deden (Batuud).

Dalam gerakan tersebut, dikerahkan anggota Polsek Jatinangor 16 personel, anggota Koramil Jatinangor 6 orang, Staf Kecamatan 8 orang, dan gabungan Ormas, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Cibeusi 20 orang.

“Jumat bersih masal tersebut  merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Sumedang ke 441 dan Jatinangor ke 19. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin tiap hari Jumat secara gotongroyong guna menciptakan Jatinangor bersih, indah dan sejuk,” kata Kapolsek Jatinangor, Kompol Noor Jamil saat dikonfirmasi.

Abas