29 Sangga Ikuti Perkemahan Reswara Praja Kendalisada II

0
31

BANYUMAS,- 29 Sangga dari berbagai pangkalan mengikuti kegiatan Perkemahan Reswara Praja Kendalisada (Persada) II Tahun 2019 yang digelar oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas. Kegiatan dilaksanakan Sabtu-Selasa (27-30/4/2019) di Lapangan Desa Windujaya Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas dan dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir Didi Rudwianto, SH M.Si selakuĀ  anggota majelis pembimbing cabang (Mabicab) Sabtu (27/4/2019).

Dalam sambutannya Didi Rudwianto mengatakan inti dari gerakan pramuka adalah memberikan motivasi untuk mengembangkan potensi minat bakat, melatih kemandirian, kerja nyata serta mencetak untuk menjadi pemimpin. Menurutnya kemah adalah suatu proses dalam pembentukan karakter setiap peserta untuk menjadi pribadi yang mandiri, berakhlak dan berkarakter.

“Selamat berproses, selalu jaga kesehatan, tetap semangat semoga semua lancar sampai penutupan,” katanya.

Didi menambahkan perkemahan juga sebagai bentuk evaluasi pembinaan dan latihan di gugusdepan serta sebagai ajang kompetisi untuk meningkatkan semangat dan motivasi gugusdepan dalam meraih prestasi .

Sementara itu ketua DKC Banyumas Dicky Syarif Hidayat mengatakan perkemahan ini merupakan Perkemahan giat prestasi merupakan helatan kedua yang digelar oleh DKC. Kegiatan digelar setiap 3 tahun sekali yang diperuntukan pangkalan penegak dan dewan kerja Ranting.

“Persada II diikuti sebanyak 29 sangga terdiri 14 sangga putra dan 15 sangga putri yang berasal dari pangkalan SMA/SMK/MA di Kwarcab Banyumas,” katanya.

Dicky menambahkan peserta akan mengikuti berbagai giat prestasi antara lainĀ  scout vaganza, melukis wayang, Kendalisada Adventure Team, Lomba Cepat Tepat Pramuka, pemilihan Duta Pramuka Kendalisada, Guyon Maton, K3 Perkemahan, Tertib Administrasi dan Lomba Memasak Menu Kreatif.

“Selain giat prestasi ada juga kegiatan giat rutin, giat umum, giat bakti, giat wawasan, giat pinkon dan bindamping serta giat persaudaraan,” tambahnya

Diakhir kegiatan nanti sangga tergiat akan mendapat penghargaan.

Ari S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here