Yana Kembali Ingatkan Pemilik Mobil Sediakan Tempat Sampah

0
9

BANDUNG, — Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kembali mengingatkan para pemilik mobil di Kota Bandung untuk menyediakan sampah di dalam kendaraannya. Hal itu disampaikan Yana saat menerima audiensi Komunitas Otomotif Night City Rally (NCR) Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Kamis (2/5/2019).

“Untuk menjaga kebersihan Kota Bandung, tentunya satu tempat sampah untuk satu mobil sudah cukup,” ujar Yana.

Sebelumnya, Pemkot Bandung memang meminta para pemilik kendaraan khususnya mobil untuk menyediakan tempat sampah. Bahkan Pemkot Bandung mewajibkan setiap mobil dilengkapi tempat sampah saat akan masuk Balai Kota Bandung. Tujuannya, agar para pengendara dan penumpangnya tidak membuang sampah sembarangan.

Oleh karenanya, Yana juga meminta anggota Night City Rally untuk menyosialisasikan satu tempat sampah untuk satu mobil.

“Agar nantinya pengendara tidak membuang sampah ke jalan,” kata Yana.

Sementara itu, Ketua Panitia Night City Rally (NCR) Kota Bandung Rahmanto mengungkapkan, NCR merupakan kegiatan gathering komunitas otomotif di malam hari. Acara tersebut bakal berlangsung pada Sabtu (4/5/2019) mendatang. 

Sambil berkendara di malam hari, komunitas ini akan melakukan kegiatan sosial. Di antaranya pemberian bantuan kepada masjid-masjid di Kota Bandung seperti sandal jepit dan seperangkat alat salat.

“Jadi, nanti pos-posnya itu nanti ada di mesjid. Di sana kita juga sambil berbagi dengan masjid yang jadi pos tersebut,” ujar Rahmanto.

Rute Night City Rally dimulai dari Masjid Trans Studio Mal dan berakhir di Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB). *red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here