Pemkot Bandung Apresiasi 11 Perusahaan Pendukung Pembangunan

0
45

BANDUNG, — Pemerintah Kota¬† Bandung mengapresiasi sejumlah perusahaan, BUMN, dan BUMD yang telah mendukung pembangunan Kota Bandung. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana di Hotel Grandia, Jalan Cihampelas, Jumat (3/5/2019) malam.

“Sebagai ibu kota provinsi, Bandung memiliki daya tarik yang cukup besar dari berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan, dan pariwisata. Akan tetapi, Bandung juga memiliki beban pembangunan yang cukup besar karena kebutuhannya yang begitu kompleks,” ujar Yana.

Oleh karena itu, Yana menyebutkan, Pemkot Bandung memerlukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk swasta dan badan usaha lainnya. Hal itu untuk menjawab keterbatasan dana. 

“Pemerintah menjadi akselerator guna mengharmoniskan sumber daya tadi. Termasuk sumber permodalan untuk menjalankan berbagai program,” ujar Yana.

Sesuai amanat Perda 3 tahun 2018 tentang Pelaksanaan Kewajiban Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup, maka Pemkot Bandung memberikan apresiasi atau penghargaan kepada perusahaan, BUMN dan BUMD yang telah berperan aktif serta berkontribusi nyata dalam menyalurkan dananya dalam program TJSL. Di antaranya untuk program Kang Pisman, pengadaan ruang kelas baru, perbaikan rumah dan sarana ibadah, pengadaan bus gratis bagi buruh, sarana air bersih bagi warga kurang mampu, pengadaan sarana dan fasilitas olahraga, dan masih banyak lagi.

Adapun 11 perusahaan penerima penghargaan yaitu:

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk.

PT. Perusahaan Listrik Negara Persero.

PT. Angkasapura II, Persero.

PT. Kereta Api Indonesia, Persero.

PT. Biofarma, Persero.

PT. Cipaku Indah.

PT. Akur Pratama.

Galeri Ciumbuleuit.

Padma Hotel.

PT. Panghegar Mitra Abadi.

PT. Astra Daihatsu Motor. *red