Kabid Humas Polda Jabar: Polri Tetap Pelihara dan Ciptakan Situasi Jabar Aman Kondusif

0
31

BANDUNG,- Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.,memimpin apel pagi personel Polda Jabar, bertempat di lapangan apel Mapolda Jabar. Selasa (7/6/2019)

Kegiatan apel dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jabar dan seluruh anggota Polri beserta aparat sipil Negara (ASN) Polda Jabar.

Dalam arahannya Kabid Humas Polda Jabar menyampaikan bahwa situasi keamanan yang ada di wilayah Jabar, masih aman dan kondusif, semua tidak terlepas dari hasil kinerja seluruh anggota Jajaran Polda Jabar.

“Pada tahapan Pemilu saat ini sudah hampir selesai pada penghitungan rekapitulasi surat suara di tingkat KPUD baik Kota maupun Kabupaten dan sebagian juga sudah dikirimkan untuk kotak suara KPU di tingkat Propinsi” katanya.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, terkait perkembangan media, baik media meanstream maupun medsos, apabila ada pemberitaan yang kontra produktif dengan kondisi keamanan dan ketertiban yang ada, segera laporkan secara berjenjang.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas terkait Comander Wish Kapolda Jabar, ada dua point besar yaitu tentang pemeliharaan Kamtibmas, terkait tahapan pengakhiran Pemilu dan potensi konflik harus dikelola dengan baik, untuk menghilangkan pandangan-pandangan yang berbeda.

“Ada 3 (tiga) hal pokok yang disampaikan oleh Kapolda Jabar terkait Comander Wish, yaitu Optimalisasi pengelolaan medsos, akselerasi penggunaan media meanstream maupun non meanstream, serta manajemen media, dimana Polri harus cepat merespon tentang hal-hal yang kontra produktif, untuk itu diperlukan bagaimana upaya kita menekan sentimen negatif” pungkasnya.

Yadi S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here