Pemilu Berjalan Aman, Pimpinan FSPS dan GRIB Cirebon Apresiasi Kinerja Penyelenggara

0
864

CIREBON,- Ketua FSPS Singaperbangsa Kabupaten Cirebon Akmal Subhan dan Ketua GRIB Kabupaten Cirebon Edi memberikan apresiasi tinggi pada penyelenggara Pemilu 2019 yang aman, damai dan sukses di Kabupaten Cirebon.

Apresiasi, khususnya diberikan terhadap kinerja KPU dan Bawaslu, Polri, TNI, Satpol PP yang dinilai telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi tahun ini secara jujur, adil, dan transparan, serta demokratis.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu di Kabupaten Cirebon,” tutur Akmal Subhan, Jumat (10/5/2019).

Berkaitan dengan itu, kata dia, menyikapi pemilu yang sudah berlangsung kondusif dan jujur, maka sejumlah ormas di Kabupaten Cirebon akan menerima apapun keputusan KPU.

Menurut dia, seluruh rangkaian pemilu tahun ini, sejak pemungutan suara hingga rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Cirebon, berjalan baik.

“Hingga rapat pleno di Kabupaten Cirebon yang telah usai, KPU sangat bekerja keras. Maka kami perlu mengapresiasi mereka,” katanya.

Senada dengan Akmal, Ketua GRIB Kabupaten Cirebon Edi juga dari pemungutan hingga pelaksanaan penghitungan di tingkat PPS sampai KPU Kabupaten Cirebon, petugas KPU, Polri, TNI tak kenal lelah untuk memberikan tenaga dan pemikirannya mengawal pesta demokrasi ini.

“Kami lihat dari tingkat PPS, PPK, sampai KPUD pelaksanaanya sangat jujur transparan dan demokratis disamping itu peran serta TNI dan Polri mereka tak kenal lelah. Kami ucapkan terima kasih atas kinerjanya dalam menjaga suara rakyat, khususnya masyarakat Kabupaten Cirebon,” ujar Edi.

Edi mengatakan, pihaknya juga menerima hasil pemilu 2019 yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang.

”Kami masyarakat Kabupaten Cirebon menerima apapun hasil yang akan diumumkan oleh KPU nanti,” katanya.

One-To