Ringankan Warga, Pemkab Lamsel Gelar Pasar Murah

0
250

LAMSEL – Untuk ke tujuh kalinya Pemkab Lamsel melalui Disperindag, Disnak dan Keswan, Indomart, PT. Makram Arya Pratama mengelar pasar murah. Kali ini pasar murah bertempat di lapangan Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, Selasa (14/5/2019).

Kadis Peternakan dan Keswan Drh. Arsyad dalam sambutannya mengatakan bahwa pasar murah diharapkan untuk dilestarikan.

“Kalau perlu dilaksanakan tidak hanya pada bulan Romadhan saja, namun diupayakan sesering mungkin dilakukan karena kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat kita yang termasuk golongan menengah kebawah, kegiatan pasar murah ini tidak lepas dari intervensi dan perhatian Pemkab Lamsel Dalam rangka membantu warga masyarakat memenuhi kebutuhannya,” katanya.

Dalam even ini Pemkab Lamsel bersama beberapa perusahaan menyediakan bahan pokok (Sembako) yang dipastikan harganya dibawah harga pasar, kalau harganya diatas harga pasar umum tolong laporkan ke ketua panitia nanti dikasih sanksi, karena bupati sudah wanti-wanti harus dibawah harga pasar umum.

“Oleh karena itu saya yakin dengan adanya kegiatan pasar murah ini memberi manfaat bagi warga masyarakat karena beberapa bahan pokok dapat diperoleh dengan harga murah dibanding dipasar umum, contohnya, daging sapi disini Rp.95 ribu dipasar umum Rp.120 ribu begitu juga bawang merah, putih sangat murah,” katanya.

“Untuk itu, pada kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan kegiatan pasar murah ini dengan sebaik-baiknya, berbelanja secara tertib, teratur sehingga pelaksanaan nya dapat berjalan lancar. Saya lihat warga masyarakat Sidoharjo sangat antusias menyambut pasar murah ini. Sesuai informasi pak camat bahwa saat ini bersamaan dengan hari pasaran di pasar Way Panji jadi pada berbelanja dipasar murah Pemkab ini,” katanya.

Ia meminta agar masyarakat menjaga keteraturannya, jangan sampai rebutan.

“pada dasarnya hikmah yang dapat dipetik dari pasar murah ini adalah untuk lebih mempererat hubungan Pemkab Lamsel dengan masyarakat terlebih saat ini dalam suasana bulan penuh berkah,kita dianjurkan untuk saling membantu antara sasana terutama warga yang kurang mampu,” tuturnya.

Pasar murah ini juga bukan tidak membolehkan warga yang tergolong cukup mampu ikut membeli namun baiknya memproritaskan saudara kita yang masih tergolong menengah kebawah (masyarakat miskin). Tujuan pasar murah digelar agar tepat sasaran,berjalan sesuai dengan rencana Pemkab untuk Meringankan masyarakat.

“Untuk itu atas nama Pemkab Lamsel saya mengucapkan terima kasih atas perannya mudah-mudahan dapat meningkatkan hubungan ekonomi yang saling menguntungkan antara pelaku usaha dan Pemkab Lamsel,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Kadis Perindag Qorinilwan membagi paket sembako dari Plt Bupati Nanang Ermanto sebanyak 30 paket kepada ibu-ibu Kaum Duafa secara gratis. (Andy)