Warga Semuti Pasar Murah di Sidomulyo

0
138
Terlihat warga Desa Sidowaluyo menyemuti pasar murah yang digelar Pemkab Lamsel, Rabu 15 Mei 2019

LAMPUNG SELATAN,-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk kesekian kalinya, atau ke delapan kali menggelar pasar murah. Seperti biasa, pada Rabu 15 Mei 2019, pasar mura digelar di lapangan Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung  Selatan.

Hadir dalam acara gelar pasar murah, ataf ahli Ekobang Syahlani, Kadis Perdagangan dan perindustrian Qori nilwan, Kadis Ketahanaman Pangan Yansen Mulya, Kabid Pemberdayaan Usaha Perikanan Inayah Zakaria, Camat Sidomulyo Eko Irawan, UPT Pasar Sidomulyo Agus Sahroni, UPT Pertanian Didik Dwiki Setiawan dan Kepala Desa Sidowaluyo Haroni.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, mengucapkan banyak trimakasih kepada semua pihak perusahaan yang telah membantu acara pasar murah ini. Semoga dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat dari kalangan ekonomi rendah,” kata Kadis perdagangan dan Perindustrian, Qori Nilwan.

Pihaknya mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menyampaikam dukungan penuh pada kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di bulan ramadhan saja, karena semua harga yang di tawarkan dibawah harga yang ada di pasar tradisional,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini, sekiranya bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, serta bisa dirasakan manfaatnya.”

KUPT Pasar Sidomulyo Agus Sahroni menjelaskan, ada beberapa komoditas yang ditawarkan dalam menggelar pasar murah kali ini, diantaranya beras, minyak goreng, tepung, gula pasir, telur, susu, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan berbagai komoditas lainnya.

“Kami juga sampaikan bahwa di dalam menggelar pasar murah yang sangat di minati pembeli adalah daging dengan harga per kilogram Rp.95.000, telur Rp.22.000, bawang merah Rp.26.000 dan bawang putih Rp.36.000.  Syukur Alhamdulillah dilihat dari antusias masyarakat dalam hitungan jam, sembilan bahan pokok telah ludes dibeli masyarakat,” ungkap Agus Sahroni.

Kepala Desa Sidowaluyo Haroni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pasar murah, karena membantu, khususnya masyarakat terutama ibu-ibu untuk meringankan belanja mereka.

“Seusai namanya, pasar murah, harganya sangat murah, terjangkau sesuai dengan kebutuhan,” ujar Haroni.

“Semoga kegiatan pasar murah ini bisa di rasakan masyarakat Sidowaluyo seluruhnya selama bulan Ramadhan. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah di bawah ke pemimpinan Nanang Ermanto, dalam rangka membantu masyarakat kalangan bawah,” tambahnya.

Sejumlah masyarakat berfoto usai menerima bantuan sembako dari Plt Bupati Nanang Ermanto

Pada kesempatan itu Kadis Perindag memberikan  bantuan sembako dari Plt Bupati Nanang Ermanto sebanyak 30 paket kepada warga yang kurang mampu secara cuma-cuma.

Andy