Dansubsektor 21-01 Minta Warga tidak Buang Sampah ke Sungai

0
89

KAB. BANDUNG,- Komandan Subsektor (Dansubsektor) 21-01 Rancaekek, Serka Nurwan, mengimbau, masyarakat tidak membuang sampah sembarang ke sungai. Selain bisa berdampak terhadap potensi banjir bila musim penghujan tiba, juga mencemari ekosistem sungai itu sendiri. “Kami imbau masyakarat tidak membuang sampah ke sungai”.

“Mari kita budayakan hidup bersih. Bersih di lingkungan kita sendiri, juga di sekitar sungai di mana kita tinggal”, tandasnya selepas menggelar komsos yang juga melibatkan puluhan warga bantaran Sungai Citarik , Kamis (16/5).

Selain mengontrol, juga pengangkatan sampah dari bantaran sungai Citarik. Aksi TNI ini didukung penuh warga, satgas dan Gober. “Menjaga sungai itu penting, sebab sungai juga bagian dari cermin budaya hidup bersih warga. Karena itu, Satgas kerapkali melaksanakan patroli,” ujar Serka Nirwan.

Dipaparkan Dansubsektor, kegiatan ini, selain dibantu penuh personel TNI, juga diikutsertakan tujuh orang Gober. Mereka yakni, Yana, Yayat, Ade, Ipang, Ade Yoyo, Wahyudan Wahidin.

“Harus dipahami, TNI akan tetap dan konsisten berada di tengah-tengah masyakat dalam kondisi apapun, ” pungkas Serka Nurwan.

Elly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here