Wabup Minta Warga Sumedang tak Ikut Aksi People Power

0
280

SUMEDANG,- Menyikapi Pemilu 2019, Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Erwan Setiawan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas. Salah satunya dengan tidak melakukan cara Inkonstitusional dan people power atau pengerahan massa.

Hal itu Erwan kemukakan usai melaksanakan tarawih keliling (Tarling) di Masjid Arrohman, Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jum’at (17/5/2019).

“Pemilu sudah selesai, dan kini tengah menunggu hasil keputusan rekapitulasi penghitungan suara secara nasional oleh penyelenggara, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat,” ucap putra H. Umuh Muchtar itu.

Pada kesempatan tarling tersebut, ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas, kebersamaan, menjaga tali persaudaraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menghormati keputusan KPU.

“Terlebih di bulan suci ramadhan ini, sejatinya kita gunakan dengan hal yang lebih bermanfaat dan positif,” ujar wakil Dony Ahmad Munir itu.

Dia juga menyatakan bahwa Pemkab Sumedang telah memastikan, di Sumedang tidak ada aksi Inkonstitusional dan people power pasca pemilu.

“Warga Sumedang, termasuk tokoh agama, ulama dan pemuda sepakat menolak cara-cara inkonstitusional, tentunya tak ingin juga ada aksi people power,” terangnya.

Pada kegiatan safari ramadhan ini, Pemkab Sumedang memberikan bantuan kepada sejumlah masjid, berupa karpet, kipas angin, vaccum cleaner dan bantuan lainnya untuk keperluan masjid.

“Mudah-mudahan safari ramadah, tarling ini dapat bermanfaat dan lebih terjalin tali siltaruhmi antara Pemkab Sumedang dengan masyarakat,” tutup Erwan.

Abas