Kembali, Desa Siring Jaha Wakili Polres Lampung dalam Lomba Siskamling

0
367

LAMSEL,- Sebagai salah satu bagian dari wujud keamanan, Polri menggelar lomba bertajuk Pos Kamling Kapolri Cup 2019. Pada lomba itu, Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, untuk kali kedua terpilih kembali menjadi perwakilan untuk berlomba di tingkat Polda Lampung yang digelar Sabtu (1/6/2019).

Otomatis Desa Siring Jaha mewakili Polres Lampung Selatan dalam perlombaan pos kamling dengan inovasi Pos Kadasma (Dasa Wasma).

Adapun kreteria penilaian terdiri dari beberapa aspek, yang secara garis besar meliputi aspek kesiapan anggota dari poskamling.

Tim verifikasi penilai Polda Lampung dipimpin langsung oleh Kasubdit Polmas Kompol Sukandar SH, dan beranggotakan Kasi Bin Orsosmas Kompol Sugianto SH, Kasi Wasjaspam Kompol Bambang TPI., SH, Bamin Subdit Polmas Brigadir Andri, dan Bamin Subdit Bhabinkamtibmas Bripda David Apria.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Sigit Riyanto berharap seluruh masyarakat Desa Siring Jaha dengan diadakannya lomba ini bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Masyarakat diharapkan bisa memaksimalkan fungsi poskaling untuk semua kegiatan warga menuju hidup yang maju aman tertib dan rukun. Polisi akan terus memaksimalkan kegiatan usaha pembangunan sinergitas dengan semua elemen, termasuk linmas. Salah satu caranya dengan usaha mengadakan lomba pos kamling seperti malam hari ini,” kata Sigit.

Sedangkan Kasubdit Polmas Kompol Sukandar SH sekaligus Ketua Tim Penilai dari Polda Lampung menyampaikan, tujuan lomba ini untuk mendorong masyarakat untuk selalu melaksanakan siskamling.

“Selain itu, lomba ini juga demi kepentingan masyarakat itu sendiri. Dalam perlombaan pos kamling ini, kami mencari pos-pos kamling yang paling rajin dalam hal menjaga keamanan di masing-masing dusun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Siring Jaha, Rusli, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Polsek Sidomulyo yang telah memilih Desa Siring Jaha untuk ikut dalam lomba.

“Kami yakin, lomba ini bisa memberikan semangat lebih kepada warga untuk melaksanakan siskamling atau ronda malam,” katanya.

Dalam acara penetapan Desa Siring Jaha sebagai perwakilan, dihadiri Camat Sidomulyo Eko Irawan, Kasat Binmas Polres Lamsel AKP Kurmen, Kapolsek Sidomulyo Iptu Sigit Riyanto, dan Danramil Sidomulyo Kapten Kav. Suyanto dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Siring Jaha, Brigpol Ratijo, tim penilai dari Polda Lampung, Kepala desa Siring Jaha Rusli, dan masyarakat Desa Sring Jaha.

Andy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here