Tim Sar Evakuasi Pemudik Asal Jambi yang Jatuh ke Sungai

0
116
Tim Basarnas Bandung saat melakukan evakuasi terhadap korban terjatuh di jembatan Sungai Cimanuk, Majalengka, Jawa Barat, Senin 10 Mei 2019

MAJALENGKA,- Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil mengevakuasi korban yang terjatuh di Jembatan Sungai Cimanuk, Majalengka, Jawa Barat, Senin 10 Mei 2019.

Kepala Kantor SAR, Deden Ridwansah melalui bagian humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor menyebutkan, pria yang terjatuh itu warga asal Jambi bernama Khoerul Fuad (32). Ia terjatuh di jembatan sungai Cimanuk jalan tol cipali km 161 Majalengka saat sedang menepi dan istirahat.

“Kantor SAR Bandung menerima info pukul 07.00 WIB, dan tim Rescue yang siaga di KM 164 tol Cipali segera menuju lokasi pukul 07.05 WIB,” kata Joshua.

Menurut laporan yang diterima, imbuhnya, peristiwa terjadi pukul 05.20 WIB. Ketika itu korban yang merupakan pemudik asal Jambi sedang menepi dan duduk di atas jembatan sungai Cimanuk dan terjatuh ke bawah jembatan.

“Korban adalah warga Desa Talang Datar, Kec. Bahar Utara, Jambi. Tim mengevakuasi dengan peralatan yang digunakan, yaitu satu unit rescue car, satu unit LCR, peralatan komunikasi dan peralatan medis. Dalam kurun waktu 10 menit, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Rencananya, tambah dia, korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Kami mengimbau untuk para pemudik agar beristirahat di lokasi rest area yang sudah disediakan. Jangan di pinggir jalan, apalagi di jembatan karena juga dapat membahayakan pengguna jalan tol,” tandasnya.

Abas