Kurang dari Sebulan, Tiga Motor di Sidomulyo Raib Digondol Maling

0
1207
Nurjariah, korban pencurian sat menunjukan pintu yang dijebol maling untuk menggondol sepeda motor

LAMPUNG SELATAN,– Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Bahkan di Desa Sidomulyo, ada tiga unit sepeda motor sekaligus yang hilang digondol maling dalam hitungan belum genap satu bulan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Sekdes Desa Sidomulyo, Samsuri, sebelumya hari raya juga di rumah Kajun, di Dusun Krajan motor Beat telah dicuri di sore hari.

“Selang berapa hari usai hari raya, warga kami juga kehilangan uang senilai Rp 400 ribu. Dompet dan kartu ATM serta yang lainnya dibuang dan diketemukan, namun uangnya raib. Setelah itu kembali terjadi pencurian motor milik warga Sidowaluyo, namun kejadianya di Sidomulyo,”ungkap Samsuri.

Ia menambahkan, pada Kamis (13/6) tadi malam , giliran sepeda motor Yamaha N  MAX BE 5955 OY warna abu abu milik Nurjariah warga Krajan Rt 02/07 Sidomulyo yang hilang digondol maling. Motor tersebut hilang saat ditinggal pemilik ke kondangan. Saat pulang, korban kaget karena motornya sudah hilang.

Nurjariah, (23) mengatakan, saya kejadian dirinya tengah ke kondangan dengan suami ke Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro.

“Saya brangkat sekitar pukul 19.00 WIB menggunakan mobil, karena jauh pikir saya. Setelah itu saya pulang kerumah sekitar pukul 21.00 Wib dan motor sudah hilang,” ungkapnya.

Ia menngaku, motor diparkir di ruangan depan rumah. Apesnya, kunci kontak masih nempel di motor. “Pas saya masuk, kaget kok pintu belakang pada buka semua, dan kunci pada jebol. Baru saya sadar ketika lihat motor saya hilang. Diperkirakan pencuri tersebut masuk lewat pintu dapur belakang dengan cara mencongkelnya, karena saya melihat pagar juga rusak , dan ada jalan yang dibuatnya untuk membawa motor saya,” papar Nurjariah.

Sementara itu Pj. Kades Sidomulyo, Tupon menyampaikan bahwa kasus ini merupakan kejadian luar biasa. Dimana kurun waktu kurang dari satu bulan 3 motor dan uang raib dicuri.

“Meski begitu, para korban enggan lapor kepolisian dengan alasan tidak jelas. Jadi laporannya cuman mentok ke saya. Saya sudah sarankan korban agar melaporkan ke polisi, namun mereka menolak,” katanya.

Meski begitu, dengan adanya kejadian ini dirinya akan mencoba berkoordinasi dengan tokoh pemuda dan para pemuda yang ada di Desa Sidomulyo, agar selalau waspada dan selalu berkoordinasi bila ada warga yang tidak dikenal dan mencurigakan.

Andy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here