Subsektor 03 Bersihkan Tumbuhan Liar Berduri Di Bantaran Sungai Cipamokolan

0
71

KAB. BANDUNG – Satgas Citarum Harum Sektor 21-03 melaksanakan pembersihan rumput dan penebangan pohon Berduri yang tumbuh liar di bantaran sungai Cipamokolan pada Jumat (14/6)

Aktivitas yang dilakukan 13 personel TNI Satgas Citarum Harum bersama 12 anggota Gober, itu dilaporkan Dansubsektor 03, Serma Yahuza kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat secara rinci.

Serma Yahuza menjelaskan, pembersihan tumbuhan liar di bantaran sungai sepanjang 100 meter dengan menghasilkan volume sampah sekitar 30 karung.

sampah pun selalu tercecer di bantaran sungai karena buangan warga atau mereka yang lewat bantaran sungai. Sementara rumput liar dan pepohonan tumbuh demikian cepat di sisi dan bantaran sungai.

Karena itu, katanya, Satgas dan Gober segera membersihkan sampah dan memangkas rumput liar tersebut dan hasilnya diangkut ke tempat atau bak sampah untuk dikeringkan. Jika sudah kering baru dibakar.

Sosialisasi pun, kata Serma Yahuza, tetap dilaksanakan kepada warga masyarakat setempat yang berdomisili di sekitar bantaran sungai Cipamokolan Kmp. Ciputat Jembatan Baru, Desa Tegalluar, agar selalu menjaga kebersihan dilingkungannya serta membantu Satgas Citarum Harum Subsektor 03 Cipamokolan.**