Subsektor 15 Sumedang Bersihkan sungai Dari Sampah Dan Limbah

0
60

SUMEDANG –
Dansubsektor 15 Sumedang Serka Eri Krisyana menegaskan, jajaran Subsektor 15 tetap melaksanakan tugas rutinnya sesuai dengan jadwal yang sudah menjadi garapannya.

Tugas pertama, katanya, Satgas membersihkan sampah, limbah dan membabad rumput di bantaran Citarik Desa Sindang pakuon Kec.Cihanjuang Kab Sumedang, Sabtu (15/6) supaya tidak mencemari sungai di wilayah tugasnya.

Dengan begitu, kata Serka Erik panggilan akrabnya, agar anak sungai Citarum tetap terjaga dan terpelihara kebersihannya untuk mengembalikan ekosistem Citarum seperti sediakala.

“Tak ada kata kendur semangat menuntaskan program Citarum Harum dengan terus berupaya membersihkan sungai dari sampah dan limbah,” tegas Serka Erik.

Kegiatan lainnya, katanya, Satgas berpatroli untuk menjaga sungai dari sampah dan limbah dengan bantuan warga sekitar. Dimana pun Satgasnya bertugas selalu mendapat bantuan tenaga masyarakat.

Serka Erik demikian gembiranya ketika melaksanakan Komsos di
wilayah Ds. Sindangpakuon Kec.Cihanjuang karena masyarakat sudah menyadari betapa pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan sungai beserta lingkungannya. Dengan demikian akan terhindar dari penyakit. (Elly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here