Merajut Kebhinekaan Tolak Kerusuhan Melalui ‘Olahraga Babarengan Jabar Sauyunan’ Menuju Indonesia Damai

0
106

BANDUNG,-Sebagai wujud Inovasi Polri dalam mempertahankan situasi Kamtibmas Yang Kondusi menuju indonesia yang aman, damai. dari segala bentuk gangguan yang akan mengganggu keutuhan NKRI dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 Tahun. Polda Jabar telah melaksanaan Kegiatan Olahraga Babarengan Jabar Sauyunan Untuk Indonesia Damai Rajut Kebhinekaan Tolak Kerusuhan, bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Minggu (23/062019).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dipimpin oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkompinda Tingkat Provinsi Jabar beserta istri, PJU Polda Jabar beserta Istri, PJU Kodam III/Siliwangi beserta Istri, Para Komandan Kesatuan TNI beserta Istri, Para Kepala Badan dan Dinas Provinsi Jabar, Para Kepala BUMN dan BUMD serta Pimpinan Bank Provinsi Jabar, Para Rektor PT / Universitas Jabar,Pimpinan Media Cetak & Elektronik Jabar,Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Jabar

Jumlah peserta yqng mengikuti kegiatn tersebut, Seluruh Anggota Satker Polda Jabar beserta Bhayangkari / Keluarga besar sebanyak 5.000 orang, Anggota Polrestabes Bandung dan Polsek Jajaran serta keluarga sebanyak 5.000 orang, dan intansi lainnya yang peserta hadir sebanyak 135.000 orang*

Adapun rangkaian kegiatan, dimulai dengan apel kesiapan Panitia dan Anggota Dit Lantas Polda Jabar dipimpin oleh Kabag Binops Dit Lantas Polda Jabar AKBP Asep Pujiyono, S. I. K, M. H, MM.CHRA tentang arahan dan pembagian tugas kegiatan kegiatan Olahraga Bersama, pukul 05.00 – 06.00 wib pelaksanaan Regristasi peserta kegiatan olahraga Bersama, Pada pukul 05.50 – 05.55 wib pelaksanaan persiapan kegiatan dengan penampilan 2 Lagu dari Manshur Angklung, pukul 05.55 – 06.00 wib Pembacaan Doa, pukul 06.00 – 06.05 wib kata Pembukaan MC OpeningPada pukul 06.05 – 06.45 wib pelaksanaan Olahraga Senam Bersama yang diikuti oleh Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar serta seluruh peserta Olahraga Bersama.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.didampingi Pangdam III Siliwangi dalam sambutannya, Selain Menyapa Masyarakat Jawa Barat, Mengajak masyarakat Jawa Barat untuk menolak Radikalisme, Kekerasan dan Kerusuhan, Mengajak masyarakat Jawa Barat bersama TNI – Polri dan Pemerintah untuk tetap menjaga Perdamaian dan meningkatkan Persatuan Kesatuan Bangsa untuk menjaga NKRI.
Adapun isi Deklarasi damai Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Tolak Kerusuhan.
Kami para Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Seluruh Elemen Masyarakat Jawa Barat :
a.Siap merajut persatuan dan kesatuan Bangsa guna mewujudkan kedamaian bagi seluruh masy Indonesia.
b. Menolak segala tindakan yg dapat menimbulkan kerusuhan serta perpecahan di masy.
c. Siap menjadi pelopor Persatuan dalam Kebhinekaan & Tolak Kerusuhan.

Terselenggaranya Acara Olahraga Bersama Jabar Sauyunan untuk Indonesia Damai Merajut Kebhinekaan Tolak Kerusuhan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 Tingkat Polda Jabar.

Kegiatan Olahraga Bersama tersebut juga untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin Persatuan Kesatuan khususnya Masyarakat Jawa Barat dalam rangka mewujudkan Perdamaian dan Merajut Kebhinekaan serta Tolak Kerusuhan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polda Jabar.

Terbangunnya Sinergis TNI – Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar serta seluruh Komponen Lapisan Masyarakat Jawa Barat dalam mendukung Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif

Yadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here