Pencarian Korban Tenggelam di Saluran Irigasi Karawang Dilanjutkan

0
127

KARAWANG,- Hari ini, Minggu, 23 Juni 2019, Operasi hari kedua terhadap korban tenggelam di Saluran Irigasi Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang dilanjutkan.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah melalui Bagian Humas Josua Banjarnahor menerangkan, pukul 07.00 WIB, Tim SAR gabubgan kembali melakukan pencarian korban bernama Amin (21) dengan membagi menjadi dua SRU.

“Pada operasi SAR hari kedua ini, tim akan di bagi menjadi dua SRU, satu penyisiran air dari titik lokasi kejadian sampai ke jembatan Sumur Bandung sejauh 2 km dan SRU 2 penyisiran darat dari titik lokasi kejadian ke A
arah timur sejauh 4 km,” katanya.

Adapun unsur yang berada di lapangan yaitu BPBD Karawang, Polsek Dawuan, Pramuka Peduli, PMI Karawang, SAR Zhadoel, Tagana Karawang, Karawang Peduli, SAR Sagara, SAR Pasundan, Brigana SPSI, Rescue Galaksi, KRI dan JKP.

“Operasi SAR didukung dengan alat yang digunakan yaitu satu Unit LCR Basarnas, satu Unit LCR BPBD Karawang dan satu Unit LCR PMI Karawang,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Amin dilaporkan tenggelam pada Sabtu, 22 Juni 2019 pukul 12.00 WIB ketika sedang berenang bersama kedua rekannya di Saluran irigasi Dauwan Purawasari. Namun sayang karena tidak bisa berenang, korban tenggelam.

Sebelum terbawa arus, korban sempat meminta tolong, tapi sayang tidak tertolong oleh rekannya. []

Abas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here