Setetes Darah untuk HUT Bhayangkara ke-73

2
693

CILACAP,- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Cilacap menggelar bakti sosial donor darah di Aula Patriatama, Selasa (25/6/2019). Diyakini, setetes darah yang didonasikan akan sangat bermanfaat.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto  mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah sudah rutin dilaksanakan dalam memperingati HUT Bhayangkara setiap tahunnya.

“Setetes darah yang didonorkan mudah-mudahan bermanfaat bagi nyawa manusia yang membutuhkan,” katanya.

Polres Cilacap menggandeng PMI unit transfusi darah Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan kegiatan ini.

Selain untuk membantu sesama yang membutuhkan donor darah ini juga menyehatkan bagi yang mendonorkan darahnya karena berfungsi juga untuk peremajaan sel sel darah dalam tubuh. 

Kegitan donor darah diawali dengan pemeriksaan HB dan golongan darah yang kemudian dilakukan pemeriksaan tekan darah,   jika dinyatakan baik maka pendonor bisa diambil darahnya.

Seluruh anggota Polres Cilacap dan Poslek jajaran yang memenuhi syarat diambil darahnya, serta ada juga dari anggota TNI dari Kodim dan Lanal serta Dinkes Kabupaten Cilacap ikut berpartisipasi dalam kegitan sosial donor darah kali ini.

“Kegiatan donor darah kemanusiaan seperti ini akan dilaksankan secara berkelanjutan oleh Polres Cilacap dengan harapan bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,” pungkas   Kapolres. []

Kris-Wen

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here