Korban Tenggelam di Waduk Jatiluhur Ditemukan Meninggal Dunia

0
69
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi Korban tenggelam di Waduk Jatiluhur, Desa Panyindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat 28 Juni 2019.

PURWAKARTA,- Korban tenggelam di Waduk Jatiluhur, Desa Panyindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yakni RAF (4 tahun) berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Jumat 28 Juni 2019.

Korban ditemukan dalan keadaan meninggal dunia. Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menemukan korban pada operasi hari kedua di sekitar titik lokasi kejadian, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. 

“Pencarian hari kedua dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan membagi menjadi 4 SRU. SRU 1 penyisiran air menggunakan LCR dari LKP ke arah timur sejauh 1 KM, SRU 2 penyisiran air menggunakan LCR dari LKP ke arah barat sejauh  1 Km, SRU 3 penyisiran air menggunakan kapal dari LKP ke arah selatan sejauh 1 km dan SRU 4 penyisiran air menggunakan kapal dari LKP ke arah utara sejauh 1 km,” terang Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansah, melalui bagian humas, Josua Banjarnahor, Jumat. 

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi hari ini, yaitu Polairud Purwakarta, Damkar purwakarta, Dishub Purwakarta, Capung Jarum, SAR Pramuka, Polsek sukatani, SAR MTA, Raksa Jagat, Unit SAR 0915 serta Masyarakat setempat. 

Sedangkan alut yang digunakan yaitu Satu Unit LCR Basarnas, Satu Unit LCR Damkar Purwakarta dan satu Unit Kapal Polair Purwakarta dan Satu Unit Kapal Dishub Prov jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi terkait kejadian membahayakan manusia, yaitu satu orang tenggelam di Waduk Jatiluhur, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019).

“Berdasarkan laporan yang diterima, pukul 16.30 WIB kemarin, korban dengan jenis kelamin laki laki bernama RAF sedang keluar saung di sekitaran Waduk Jatiluhur, tanpa pantauan ibunya korban tidak ada atau hilang dan diduga korban tercebur di Waduk Jatiluhur dan hingga saat ini masih dalam pencarian,” terang Josua Banjarnahor, Kamis.

Setelah menerima laporan itu, tambahnya, kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung segera menurunkan satu tim rescue pukul 08.40 WIB. []

Abas