Warga Kemutuglor Ikuti Donor Darah

0
50

BANYUMAS,- Puluhan orang warga Desa Kemutug lor Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas, menghadiri kegiatan donor darah yang dikoordinir oleh Pemerintah Desa Kemutug lor Minggu siang (30/6/2019) di Aula Kantor Desa setempat. Kegiatan donor darah ini cukup mendapat apresiasi dari warga, terutama dari Ibu ibu PKK.

Kasi Kesra Desa Kemutug lor Wagimin mengatakan, kegiatan donor merupakan kegiatan rutin tiga bulanan dalam rangka membantu PMI dalam pemenuhan stok darah. Selain itu kegiatan juga merupakan bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan.

Dia mengakui meski secara umum kesadaran donor semakin tinggi tetapi untuk donor kali ini terbilang kurang sukses, karena pemberitahuan mendadak sehingga selaku pemerintah desa tidak sempat membuat surat undangan dan juga kebetulan anak anak karang taruna sedang bertanding bola voli.

“Biasanya pendonor yang berhasil diambil darahnya mencapai kurang lebih 30 kantong kali ini hanya 17 kantong,” katanya.

Ny Hendro salah satu pendonor mengaku merasakan manfaat yang luar biasa setelah donor. Menurutnya badan yang pegal pegal menjadi nyaman setelah donor.

“Biasalah ibu rumah tangga sering pegal pegal, namun setelah donor darah saya merasa badan menjadi segar. Saya sudah 18 kali mengikuti kegiatan donor darah, untuk itu saya mengajak warga yang belum donor untuk mengikuti donor, selain untuk kesehatan juga membantu saudara yang membutuhkan darah,” katanya. []

AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here