Bina Fisik Anggotanya, Kodim 0703/Cilacap Laksanakan Kegiatan Aerobik

0
61

CILACAP,- Dalam rangka membina fisik anggotanya, Kodim 0703/Cilacap dan jajaran melaksanakan kegiatan lari dan senam aerobik yang diikuti oleh Prajurit dan PNS, di Markas Kodim 0703/Cilacap.

Pelaksanaan senam Aerobik ini dipimpin oleh Bamin Ops Kodim 0703/Cilacap Serka Agus Parwoto bertempat di halaman Kodim, Selasa (2/7/19).

Kegiatan ini diawali dengan gerakan peregangan mulai dari gerakan tangan, kaki, pinggang dan gerakan pemanasan ditempat untuk meningkatkan pernafasan yang stabil, kelunturan tangan dan kaki demi kelancaran pada saat berlari. Kemudian dilanjutkan dengan lari aerobik dengan jarak kurang lebih 3 Km memutar melalui Jln. Tendean, Jln. Sutoyo, Jln Dr. Wahidin dan Jln Jend. Sudirman.

Kegiatan lari aerobik ini bertujuan untuk menurunkan berat badan karens membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga stamina fisik akan tetap terjaga. Kegiayan ini diikuti dengan gembira oleh prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap karena mereka juga sadar akan manfaat kegiatan tersebut, selain meningkatkan kebugaran badan juga untuk membentuk otot-otot yang ada di dalam tubuh agar lebih fresh.

Kapten Cba M. Isa Saefudin selaku Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap mengatakan, Kegiatan senam aerobik ini merupakan salah satu program satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh seorang prajurit agar tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas kedepan.Kegiatan aerobik ini pelaksanaannya dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu di hari Selasa dan Kamis.

“Dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolah raga aerobik akan menjaga stamina dan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian,” tandasnya.

Kris-Asep