Perampok Bersenpi Bikin Was-was Warga Sidomulyo

0
365
Ilustrasi

LAMSEL,- Perampokan dengan menggunakan senjata api ala koboi di wilayah hukum Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan kembali terjadi. Kini aksinya semakin nekat. Pasalnya para pelaku semakin brutal, pelaku tidak melihat tempat dan waktu dalam melakukan aksinya. Sehingga  masyarakat semakin trauma dengan maraknya aksi kejahatan yang mempergunakan senjata api.

Perampokan yang disertai senjata api ini terjadi di Dusun Krajan 1 Sidodadi pada pagi hari dan sore hari di Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo, Selasa (9/7/2019).

Warga Sidodadi, Ruslan Efendi (57) mengatakan, jika melihat aksi perampokan kemarin, warga sekitar dibuat trauma dan merasa ketakutan.

“Apalagi untuk mengendarai sepeda motor, karena bisa kita atau anak kita yang menjadi korban selanjutnya. Kami warga sini khawatir dengan peristiwa yang terjadi kemarin karena dilakukan secara terang- terangan, ” kata Ruslan, Rabu (10/7/2019).

Hal senada disampaikan Opek (35) warga Sidorejo. “Pada dasarnya kami semua merasa takut, was-was, jangan-jangan nantinya menimpa keluarga kita. Perampok tersebut dengan berpura- pura menawari produk atau sales bisa tukang servise ke rumah, gak tahunya perampok yang membawa senjata api. Coba apa yang bisa kita perbuat dalam hal ini,” ujar opek.

Warga berharap, polisi setempat bisa berhasil mengungkap para pelaku perampokan, sekaligus bisa menangkap semua para pelakunya agar tidak menimbulkan keresahan dan kekawatiran.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDI)  Islamiyah Ust Junaidi Lukman menyampaikan, maraknya aksi pencurian yang menggunakan senjata api memang harus menjadi pemikiran.

“Pihak kepolisian harus bisa membuat hukum yang mengatur tentang kejahatan semacam itu. Harus juga ada sistem komunikasi dari pihak aparat dengan masyarakat, terus jalin silahturahmi ke tokoh agama, masyarakat, pemuda, karena setiap kejadian itu tidak kita duga-duga,” katanya.

“Kami faham, mungkin ini sangat berat bagi tugas para polisi. Untuk itu, tidak sepenuhnya kita mebebani kepada pihak polisi. Kita berharap kepada masyarakat agar bisa  menambah kewaspadaan dan tidak perlu berlebihan merasa ketakutan. Jaga kehati-hatian serahkan semuanya kepada pihak polisi selaku keamanan,” tandasnya. []

Selamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here