HUT Polri ke- 73, Kapolsek Kiara Condong Berikan Sejumlah Penghargaan kepada Masyarakat dan Anggota Berprestasi

0
77

BANDUNG,- Sebagai wujud syukur atas segala pencapaian Polri dalam mengayomi, melindungi, dan melayani Masyarakat. di puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Kapolsek Kiara Condong menyerahkan sejumlah penghargaan kepada personel yang berprestasi dan masyakat yang telah membantu kepolisian dalam memelihara kondusifitas Kamtibmas.

Kegiatan penyerahan piala penghargaan di laksanakan di halaman Mapolsek Kiara Condong Polrestabes Bandung Kamis ( 11/07/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Kiara Condong Drs Tarya di dampingi lurah di kecamatan Kiara Condong beserta tokoh masyarakat dan Porkom di wilayah Polsek Kiara Condong.

Kapolsek Kiara Condong Kompol Asep Syaepudin Spd MH. mengatakan, acara pemberian penghargaan ini merupakan agenda kegiatan jajaran Polesek Kiara Condong bentuk perlombaan menjelang peringatan Hut Polri ke 73.

Menurutnya kegiaatan Hut Polri biasanya di laksanakan pada tanggal 1 juli, namun karena pada saat itu terbentur dengan adanya sidang MK, sehingga pak Kapolri memerintahkan seluruh jajaran se indonesia dari mulai Polsek sampai ke Mabes dilaksanakan pada tanggal 10 juli kemaren.

“Alhamdulillah Polsek juga ikut upacara peringatan Hut Polri di Gasibu denga infektur Gubernur Jabar Ridwan Kamil ,kemudian di refleksikan kembali kami khususnya Polsek kiara Condong berkewajiban memberikan penghargaan di hari bhayakara ke 73 ini baik kepada intern personel yang berprestas dan Masyarakat yang telah mebantu kinerja kepolisian” tutur Kapolsek.

Dikatakannya, berdasarkan penilaiannya Kapolsek mengapresiasi kinerja anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan baik, melalui pengungkapan berbagai kasus, serta peran aktif Kamtibmas meski dengan keterbatasan personil.

Dikatakan Kapolsek, kalau dilihat dari Dsp yang seharusnya personil polsek Kiara Condong berjumlah 100 orang, namun data yang sesungguhnya kami memiliki anggota hanya 70 orang, mines 30 orang. kata dia

Hal tersebut, Asep menambahkan, dengan jumlah personel tersebut tidak relepan dengan perbandingan penduduk kecamatan Kiara Condong yang hampir 130 ribuan penduduk asli, belum lagi yang kost dan pendatang lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat serta anggota linmas Kiara Condong, kami telah mendapatkan anugerah yang patut di syukuri, dimana melalui ketua RW 4 Babakan Surabaya meraih juara 2 pos kamling di tingkat Prov. Jawa barat, rencananya tahun depan kita akan mewakili Polda Jabar untuk tingkat mabes Polri” jelasnya.

Lebih lanjut ditegaskan pria yang berbadan tegap, kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman, melalui kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memelihara kondusifitas Kamtibmas.

“Masyarakat jangan kalah sama para penjahat, kami akan menindak tegas kepada para pelaku kejahatan di wilayah kiara condong” tegas Kapolsek.

Sementara itu, Camat Kiara Condong Drs.Tarya menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada Kapolsek beserta jajarannya melalui bimbingannya RW 04 Babakan Surabaya telah meraih juara 2 pos kamling tingkat Provinsi Jabar.

Menurutnya kawasan Kiara Condong dulunya terkenal dengan istilah ‘negara beling’ atau rawan potensi kejahatan dan kriminalitas.

“Namun Alhamdulillah berkat jalinan kerjasama yang baik petugas kepolisian Kiara Condong dengan masyarakat istilah tersebut terhapus, sampai saat ini dapat sedikitnya dapat terkendali, dengan kesadaran warga kiara condong akan pentingnya menjaga keamanan melalui aktifnya pos kamling di setiap wilayah sehingga dapat meraih juara 2 tingkat provinsi” tutupnya.

Yadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here