MOS, Kapten Kav Suyanto Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

0
101

LAMSEL,– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yaditama, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan,  menggelar Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB)  tahun Pelajaran 2019. Acara digelar di halaman sekolah dan dihadiri oleh Danramil 421-07 /Sdm Kapten. Kav. Suyanto serta dua anggota, yaitu Sertu Zulkarnaen dan Serda Saryono, Jumat (12/7/2019).

Di hadapan 300 siswa- siswi, Koramil 0421-07/ Sidomulyo, Kapten Kav Suyanto memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta didik baru yang berisi tentang 4 Konsensus dasar Negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika,serta NKRI,

Kap Kav Suyanto juga menambahkan  Untuk meningkatkan disiplin, percaya diri dan rasa tanggung jawab serta cinta tanah air, belajarlah yang benar dan jadilah orang sukses serta kuasai indonesia dengan kemampuan adik-adik.” Pesan Suyanto.

Ia menambahkan Oleh karena itu generasi muda khususnya para peserta didik sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sejak dini.dengan harapan agar kita tidak mudah rapuh dan tetap semangat serta mencintai dan menjaga Negara ini dari berbagai ancaman yang ada.

Sementara Kepala SMK Yaditama,Ramsudin, S. Pd mengatakan, Dengan di adakannya Masa Oreantasi Peserta Didik Baru (MOPDB) ) ini untuk menambah wawasan  dan melatih peningkatan kedisiplinan siswa baru. Serta untuk mengenalkan lingkungan dan suasana sekolah yang baru bagi siswa kelas X.

Selain itu agar tetap menjaga kebersamaan, tidak mudah tercerai-berai, sehingga ke depan kita memiliki ketangguhan dalam menghadapai berbagai tantangan ,Apalagi para peserta didik ini merupakan generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini ke depan sehingga harapan besar bangsa Indonesia ini nantinya tertumpu pada generasi muda yang sekarang yang akan melanjutkan dalam estafet kepemimpinan

Hadir dalam acara tersebut1. Kepala SMK Yaditama,Ramsudin S. Pd Danramil 421-07/ Sidomulyo.Kapten Kav Suyanto, serta Dua Anggota Koramil Sertu. Zulkarnaen dan  Serda Saryono,Para Guru pendamping, siswa pendamping, dan 300 Siswa/wi baru klas X.

Selesai bembekalan wawasan kebangsaan dilanjutkan pemberian materi Baris berbaris dan penghormatan oleh Babinsa Sertu Zulkarnaen dan Serda Saryono.  (Selamet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here