MPLS SMAN 1 Sidomulyo Tahun 2019 Resmi Dibuka

0
194

LAMSEL,– SMAN 1 Sidomulyo, Lampung Selatan, di hari pertama masuk sekolah melakukan kegiatan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), Senin (15/7/2019).

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MOPDB, dilaksanakan di halaman SMAN 1 Sidomulyo. Pembukaan kegiatan tersebut di awali dengan melakukan upacara pengibaran bendera merah putih yang di pimpin langsung oleh kepala sekolah Hidayatullah M.Pd dan di ikuti oleh Siswa kelas X juga para guru serta karyawan.

Hidayatullah M. Pd. Selaku Kepala Sekolah menyampaikan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). adalah kegiatan pertama masuk Sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah.

Ia juga menyampaikan landasan dan tujuan serta pentingnya kegiatan MPLS bagi peserta didik baru, jadikanlah lingkungan Sekolah yang menyenangkan untuk meraih pestasi,terus berprestasi dan berkarya demi mengharumkan nama sekolah dan juga orang tua,” tak lupa juga menjelaskan bagaimana kegiatan MPLS ini akan dilaksanakan di SMAN 1 Sidomulyo.

Hampir dijumpai seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru.MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan.

MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah. Pada kebanyakan sekolah.

Selesai sambutan, apel dilanjutkan dengan penyematan Topi dan Pita  MPLS secara simbolis kepada 2 orang perwakilan siswa kelas X.

Kegiatan MPLS sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari hari Senin 16 Juli 2019 dan akan ditutup pada Rabu 18 Juli 2019. (Selamet/Andy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here