Babinsa Bersama BPBD Salurkan 5000 Liter Air Bersih

0
77

CILACAP,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap Serda Harih Suwargi bersama Badan Penanggulangan Bencana  Daeraj Kabupaten Cilacap membantu penyaluran 5000 liter air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan, di Dusun Karangpucung, Desa Karangpucung RT. 01 RW 05 dan RT 01 RW 04, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Selasa (16/7).

Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian TNI dan BPBD Cilacap kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih, hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih.

“Akibat kemarau yabg terjadi sejak kurang lebih 4 bulan terakhir ini telah mengakibatkan kekeringan di beberapa desa di wilayah Koramil 15/Karangpucung. Hal ini menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih” terang Serda Harih.

Harapannya, bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari seperti memasak, mandi dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Serda Harih juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan BPBD dan Dinas terkait sebagai upaya memenuhi kebutuhan terhadap air bersih selama musim kemarau.

Salah satu warga setempat, Sutimah (58) mengaku sangat senang dengan adanya bantuan air bersih ini karena sangat membantu dan tidak perlu lagi mencari air bersih ketempat lain. (Kris/Wen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here