Dir Binmas Polda Jabar Melaksanakan ‘Ground Breaking’ Gedung Perkuliahan Bersama dan Lab Terintegrasi Mipa UIN SGD Bandung

0
59

BANDUNG,Rabu ( 17/7/2019 )Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., melaksanakan acara Ground Breaking pembangunan Gedung Perkuliahan bersama dan Laboratorium Terintegrasi Mipa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Jalan Soekarno-Hatta Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dirjen PPR Kementerian Keuangan RI, Rektor UIN Sunan Gunung Djati, para pejabat utama Ditjen PPR Kementerian Keuangan RI, para Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana dan Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, para dekan, kepala biro, dosen, staff pengajar dan civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati.

Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., melaksanakan acara Ground Breaking pembangunan Gedung Perkuliahan bersama dan Laboratorium Terintegrasi Mipa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Jalan Soekarno-Hatta Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan Kapolda Jabar dalam sambutannya yang dibacakan Dir Binmas Polda Jabar menyampaikan sebagaimana telah diketahui bersama, bahwa salah satu program kerjasama kepolisian adalah police goes to campus sebagai upaya untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kemitraan Polri dengan mahasiswa.

Melalui program-program kegiatan, sehingga dapat berinteraksi dan saling memberikan masukan, khususnya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta bekerjasama melalui peningkatan sistem keamanan kampus sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mahasiswa dalam mengikuti proses belajar mengajar.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula , bahwa dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif Polda Jabar tidak dapat bekerja sendiri, oleh karena itu, diharapkan dukungan dan kerjasama dalam memberikan suri tauladan bagi masyarakat untuk taat dan patuh pada peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

Keberadaan para cendikiawan muslim, khususnya para alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung dapat membantu jajaran kepolisian guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas, karena lebih mudah diterima dan dirasakan oleh masyarakat dengan menggunakan pendekatan sosio kultural religius melalui sentuhan hati nurani yang bernuansa agamis. Dengan demikian sangat relevan apabila para cendikiawan sekalian menjadi partner Polda Jabar dalam menciptakan Kamtibmas aman dan tertib di wilayah hukum Polda Jabar.

Dir Binmas Polda Jabar menghimbau agar seluruh elemen bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga segala aktifitas masyarakat dan program pendidikan serta pembangunan nasional, dapat berjalan dengan aman dan lancar dalam mewujudkan tujuan pendidikan Nasional yaitu karakter anak Bangsa yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, sehat, cakap dan mandiri serta bertanggung jawab.

YADI