Melalui LDDK, Anggota Koramil 06/Kesugihan Tanamkan Disiplin dan Nasionalisme

0
61

CILACAP,- Dalam rangka menanamkan jiwa disiplin dan rasa Nasionalisme, Bamin Bakti TNI Koramil 06/Kesugihan Serma Sunardi beserta 3 orang babinsa memberikan materi  Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada kegiatan LDDK yang diikuti oleh 181 orang peserta didik baru tahun ajaran 2019 – 2020  SMK Al Mualim Kesugihan di halaman Sekolah setempat, Rabu (17/7/19).

Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) merupakan program yang digelar pihak Sekolah diawal masa ajaran baru yang pesertanya adalah siswa-siswi kelas 1, Hal ini dilakukan untuk memberi pembekalan kepada para siswa sehingga akan terbentuk karakter yang disiplin dan bertanggung jawab.

Dalam kesempatan itu Serka Sunardi memanfaatkan kegiatan LDDK dengan mengisi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan. Ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran serta meningkatkan kedisiplinan bagi para pelajar di sekolah tersebut serta untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa.

“Kegiatan LDDK seperti ini sangatlah bermanfaat bagi peserta didik baru, diharapkan dengan dengan pembekalan yang kami berikan, para peserta didik baru dapat menerapkan jiwa disiplinnya dan dapat mengeimplementasikan dalam kegiatan belajar disekolah maupun lingkungan masyarakat,” jelasnya.

“Selain itu melalui kegiatan ini juga dapat menjadi  penangkal untuk membentengi siswa-siswi dari pengaruh negatif seperti terjerumus narkoba, pergaulan bebas serta pengaruh dari kemajuan teknologi yang dapat menyesatkan serta merusak moral generasi muda,”  tambah Serma Sunardi. (Kris/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here