PSS Gebyar Sound System di Lapangan Sidowaluyo

0
938

LAMSEL,-  Paguyuban Sound System (PSS) Lampung Selatan, menggelar Gebyar Sound System yang kedua kalinya. Kali ini dipusatkan di Lapangan Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Minggu (28/7/2019). Sebelum telah dilaksanakan di Candipuro.

Ketua Paguyuban Sunarto mengatakan, berdirinya peguyuban sound system ini sejak tanggal 5 Februari 2019. “Sebenarnya kita masih muda, namun gebyar ini sudah bisa diadakan dua kali. Pertama, kami adakan di Candipuro dan untuk keduakali ini diadakan di Kecamatan Sidomulyo, tepatnya di Lapangan Sidowaluyo,” terang Sunarto.

Dalam ajang tersebut tampil hanya 5 Kecamatan Sidomulyo, 6 Palas 1, Kalianda 2, Katibung 2, Way Panji 3. “Sebetulya ada 110 anggota dari 8 kecamatan yang ada di Lampung Selatan. Acara ini bertujuan memberikan solusi atau nasihat, sebaiknya yang dilakukan pada seluruh pemilik sound system ,” imbuhnya.

Sunarto membeberkan, visi dan misi PSS ini untuk saling kerja sama, saling mengisi, sehingga tidak ada faktor berbedaan antara yang paling bagus, saling tolong menolong dan semuanya saling mengisi.

“Intinya peguyuban sound system di Lampung Selatan di antaranya Sidomulyo, Candipuro, Way Panji, Palas, Kalianda, Katibung, Way Sulan, Bakauheni bekerja sama dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, acara serupa rencananya akan kembali digelar pada 5 Februari 2020 mendatang di Lapangan Sidomulyo, dengan dimeriahkan seluruh anggota. “Kami mengundang dari Bandung, Surabaya, Palembang, Bandar Jaya dan Bandar Lampung,” katanya.

Sementara Kepala Desa Sidowaluyo Haroni menyampaikan, kehormatan bagi dirinya selaku kepala desa dan warga Desa Sidowaluyo karena dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian desa,.

“Dengan terbentuknya paguyuban sound system ini, saya berharap ini suatu wahana yang bisa saling menguntungkan di antara kawan-kawan pengelola sound system, endingnya tetap memberikan kepuasan kepada konsumen atau masyarakat,” paparnya.

Menurut Haroni, ini adalah suatu proses untuk mencapai kualitas sound system yang baik bisa memberikan kepuasan kepada konsumen pemakai sound system.

“Nah saya mohon kepada pengurus paguyuban agar acara ini bisa dikemas lebih bagus lagi. Ini kegiatan yang luar biasa karena bukan ajang lomba. Maka kedepannya bisa membantu dan saling menutupi kekurangan di antara teman-teman, saling asuh, saling isi dan mengingatkan,” pungkasnya. (Selamet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here