Tembok Rumah Roboh Timpa Dua Warga

0
78

CILACAP,- Jeje (61) dan Yadi (27) warga RT 04/09 Dusun Picungdatar Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, tertimpa reruntuhan tembok rumah sehingga mengakibatkan Yadi salah satu korban, luka retak pada tulang bagian belakang dan Jeje luka lecet pada baguan tubuh dan tangannya.

Kejadian tersebut menimpa kedua korban yang merupakan mertua dan anak menantu pada Selasa (30/7) tepatnya pukul 09.00 Wib saat keduanya sedang memperbaiki tembok rumahnya yang retak.

Melihat hal itu Sarman (saksi 1) segera memberikan pertolongan pertama  sedangkan Dudung (saksi 2) segera meminta pertolongan warga lainnya dan mengangkat reruntuhan tembok dan segera mengangkat korban. Keduanya oleh pihak keluarga dipanggilkan tukang pijat tulang untuk mendapatkan pengobatan alternatif.

Mendapat laporan kejadian yang menimpa warganya, Serma Imam Sukroni selaku Babinsa Dayeuhluhur Koramil 17/Dayeuhluhur segera mendatangi lokasi kejadiam dan bersama warga membersihkan material bangunan rumah warga yang roboh dan segera mendata kejadian dan segera melaporkan kejadian ke Komando Atas.

“Sesuai permintaan keluarga, saat ini korban atas nama Jeje dan Yadi, sedang menjalani pengobatan alternatif. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini namun di prediksi kerugian material sekitar 50 Juta Rupiah, ” terang Serka Imam Sukroni.

Terkait kejadian ini selaku Babinsa Serka Imam Sukroni menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan peduli dengan kondisi rumahnya agar kejadian serupa tidak terjadi pada warga lainnya. Selain itu juga kepedulian warga untuk saling membantu antar satu dengan lainnya.

“Selain mendata kerugian, saat ini kita bersama warga lainnya kerja bakti untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah yang runtuh. Kita berharap, korban segera diberikan penanganan yang tepat dan segera diberi kesembuhan,” tandasnya. (Kris/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here