Lewat Gotong Royong, Rumah Kristianto Direhab

0
89

LAMSEL,– Bhabinkamtibnas Brigpol Deni, juga Camat Way Panji Isro Abdi melaksanakan gotong royong bersama warga setempat dalam pembangunan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Kristanto di Desa Sidomakmur RT 09 RW 03, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (01/8/2019).
Hadir juga Aparatur Desa Sidomakmur, komunitas Aquascepe Acta, Yayasan Dekap Indonesia, ASN Polri, Polda Lampung, Komunitas Kobar serta masyarakat Desa Sidomakmur yang turut serta bergotong royong.
“Kristanto merupakan salah satu warga kurang mampu, khususnya tempat tinggal yang tak layak. Guna terpenuhinya standar hidup layak. Untuk itu, secara khusus kami selaku pihak bhabinktibmas serta babinsa, pihak Keamanan Camat Way Panji dan warga sekitar berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan rehab rumah tersebut,” kata Brigpol Deni, Kamis 1 Agustus 2019.
Dikatakan,pembongkaran tersebut dilakukan berdasarkan hasil koordinasi pihaknya bersama keluarga Kristanto. “Alhamdulillah keluarganya mengizinkan dan merestui perehaban ini,” pungkasnya.
Sementara Camat Way Panji, Isro Abdi mengatakan, rehab rumah yang dilakukan berbagai komunitas dan juga pihak aparat keamanan juga warga ini sebagai bentuk rasa kepedulian serta memicu semangat kerja rasa kegotong-royongan dibantu kepedulian masyarakat terhadap lingkungan setempat.
“Perehaban ini tidak mengubah konsep aslinya, dengan tetap menggunakan kayu dan atapnya menggunakan genteng dinding GRC dan lantai dari semen sesuai permintaan dari pihak keluarga, sehingga tidak merubah kesan aslinya dan yang paling penting layak untuk rumah tinggal,” kata Isro.
Terkait seluruh biaya, kata Isro, yakni bersumber dari berbagai donasi. Direncanakan, satu bulan kedepan sudah selesai karena dibantu masyarakat dan berbagai komunitas.
Kristanto sendiri mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Bhabinkamtibmas juga Babinsa, terlebih Camat Way Panji Isro Abdi dan berbagai komunitas aparatur desa juga warga yang telah sudi berkenan membantu untuk merehab rumahnya.
“Saya tidak bisa membalas semua itu, semoga apa yang telah dikerjakan, dibantukan untuk kami sebagai catatan amal ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT Tuhan yang Maha Esa. (Selamet-Andy)