Semarakan HUT kemerdekaan RI, Persit KCK Ranting 04 Kroya Bermain Gobak Sodor

0
40

CILACAP,- Serunya permainan gobak sodor warnai kebersamaan dan kekompakan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 04 Koramil 03/Kroya di Lapangan Alun-alun Kecamatan Kroya, Senin (5/8).

Permainan gobak sodor ini dalam rangka menyemarakkan penyambutan HUT Kemedekaan Republik Indonesia yang je-74. Selain itu juga sebagai wahana untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan serta kebersamaan diantara anggota Persit KCK ranting 04 Kroya serta Ibu-ibu PKK se Kecamatan Kroya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 04 Ny. Tugirun pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik manfaatnya untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan serta memperkokoh jiwa korsa antara anggota Persit Kartika Candra Kirana khususnya Ranting 04 Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap. Selain itu menjadi wahana silaturahmi dan komunikasi dengan organisasi-organisasi kewanitaan lain yang ada di wilayah sehingga akan terwujud dan tercipta hubungan yang harmonis.

 “Komunikasi merupakan sarana penting bagi kita untuk saling mengenal dan mempererat kebersamaan, dengan komunikasi pula akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan kita diantara anggota Persit, termasuk dengan organisasi kewanitaan yang ada di kewilayahan, ” terangnya.

Mengawali permainan gobag Sodor, regu Persit KCK Ranting 04 melawan regu PKK dari Desa Kroya. Silih berganti kedua regu saling adu permainan, dengan semangat ibu-ibu para anggota Persit ini menyemarakkan kegiatan. Walaupun panas terik di pagi hari menerpanya, namun mereka tetap lakukan permainan gobak sodor.

Tak ketinggalan pula Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana ranting 04 turun kelapangan mengikuti permainan Gobak Sodor untuk menyemangati para anggotanya agar mereka tetap semangat untuk melakukan kegiatan ini hingga usainya kegiatan.

 “Dengan kita lakukan seperti ini turun bersama anggota bermain disamping menyemangati juga sebagai bentuk kebersamaan, kekompakan dan guyub. Sehingga dengan hal seperti ini akan terjalin soliditas, solidaritas dan kebersamaan serta memperkokoh jiwa korsa Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Ranting 04 Kroya untuk kemajuan organisasi,” ungkap Ny. Tugirun. (Kris/Wen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here