Tiga Rumah Non Permanen Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
58
Aparat Polsek Pamulihan saat meninjau lokasi kebakaran di di Dusun Sukamaju, RT 02/12, Desa Sukawangi, Pamulihan, Sumedang, Rabu 7 Agustus 2019

SUMEDANG,- Sedikitnya tiga rumah non permanen (panggung) di Desa Sukawangi, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes dilalap Si Jago Merah pada Rabu 7 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketiga rumah di Dusun Sukamaju, RT 02/12, Desa Sukawangi itu milik Sarmi, 95 tahun, Dodi, 23 tahun dan Dana, 25 tahun.

Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Sari, 29 tahun, ketika dirinya tengah menjemur pakaian di halaman rumah, tiba-tiba melihat asap dari rumah Sarmi alias Eming.

“Kemudian saksi Sari mendekati kediaman Sarmi. Saksi lalu melihat kepulan api di bagian dapur tepatnya di atas tungku. Sari mencoba membuka pintu, namun susah dibuka. Melihat ada Sarmi di dalam rumah, Sari pun memecahkan kaca bagian depan dengan menggunakan kayu hingga akhirnya korban dapat diselamatkan,” kata Agus, Rabu 7 Agustus 2019.

Setelah menyematkan Sarmi, saksi Sari kemudian meminta tolong pada warga yang sedang bekerja membangun masjid di sekitar TKP, dan langsung berusaha memadamkan api.

Sementara menurut keterangan saksi Ade Sukandar, saat kejadian dirinya sedang bekerja di masjid yang tidak jauh dari TKP. Ade beserta 5 orang warga berusaha memadamkan api, namun api sudah berada di tengah rumah, tepatnya di rumah Dodi

Saksi Tarman menerangkan bahwa ketika sewaktu berada di sawah, ia juga mendengar ada suara letusan dari TKP dan dilihat dari sawah sudah ada asap di bagian genteng rumah korban. Api diduga berasal dari tungku api milik Sarmi.

“Sedangkan untuk rumah milik Dana dan Dodi ketika kejadian dalam keadaan kosong lantaran ditinggal ke kebun. Api dapat dipadamkan sekira jam 10.45 wib dengan bantuan Damkar Tanjungsari dibantu oleh warga sekitar serta anggota Polsek Pamulihan,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah beserta isinya ludes terbakar. (abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here