Dandim 0703/Cilacap Berikan Jam Komandan pada Prajurit

0
34

CILACAP,- Tingkatkan kinerja Satuan yang ada di bawahnya, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) di dampingi Kasdim Mayor Inf.Ahmad Rofiq Alfian, memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit TNI Kodim Kodim 0703/Cilacap bertempat di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Senin (12/8/2019).

Jam Komandan ini dilakukan sebagai evaluasi program kerja yang telah dan akan dilaksanakan baik oleh Staf maupun Satuan Kodim dan Jajarannya. Melalui evaluasi ini diharapkan akan diketahui segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan suatu kegiatan dan hal yang perlu segera diperbaiki, sehingga hasil evaluasi ini dapat di jadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan kedepan.

Pada Jam Komandan tersebut, Dandim mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan namun ada beberapa perhatian dan penekanan kebijakannya yang harus segera dilaksanakan terutama oleh seluruh Stafnya. Menurut Dandim, Staf merupakan pondasi Satuan. Tanpa atensi dan masukan dari Stafnya, Satuan akan pincang dan tugas pokok tidak akan berjalan dengan baik.

“Intinya pokok tulang punggungnya Satuan itu sebenarnya terdapat pada kemampuan staf didalam melaksanakan tugasnya. Minta ataupun tidak diminta Staf harus berikan masukan ide-idenya, jangan pernah malas, ” ujar Dandim.

Dandim ingin semua stafnya meningkatkan kinerja sesuai dengan bidangnya masing-masing serta memberikan masukan yang proporsional untuk menyempurnakan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan tugas kedepan. Hal ini tentunya guna mendukung satuan dalam melaksanakan setiap program yang turun dari Komando Atas.

Selain itu Dandim juga menyinggung pelaksanaan kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan di Desa Cimrutu. Menurut Dandim, pelaksanaan program TMMD didesa itu berjalan dengan baik dan sukses. Terkait hal itu, Dandim menginginkan untuk pelaksanaan program TMMD Reguler yang akan dilaksanakan pada tahap selanjutnya agar benar-benar dipersiapkan dengan maksimal baik perencanaannya, maupun pelaksanaannya nanti.

Banyak yang disampaikan Dandim pada Jam Komandan kali ini. Namun diharapkan seluruh Staf dan dapat saling bersinergi dan memberikan informasi ataupun masukan sehingga masing-masing Staf akan memperoleh masukan  yang proporsional untuk menyempurnakan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan tugas Satuam kedepan. (Kris/Wen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here