Sambut Idul Adha, SMAN 1 Candipuro Sembelih 3 Ekor Kambing

0
161

LAMSEL,- SMA Negeri 1 Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan menyambut hari Raya Idul Adha tahun 2019 M/1440 H dengan menyembelih 3 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut berasal dari para dewan guru serta siswa. Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan di halaman SMAN 1 Candipuro dengan disaksikan langsung Kepalah SMAN 1 Candipuro Zulkarnain, serta para dewan guru.

Usai menjalankan penyembelihan, secara simbolis Zulkarnain menyerahkan daging qurban kepada warga sekitar SMAN 1 Candipuro, Selasa (13/8/2019).

Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada semua dewan guru dan siswa-siswi yang telah menginfakkan sebagian rezekinya untuk berqurban. Ia juga mengapresiasi murid SMAN 1 Candipuro yang bersama-sama menyalurkan daging qurban pada warga lingkungan sekolah.

“Untuk tahun ini, kami berqurban 3 ekor kambing atas urunan siswa-siswi dan dewan guru. Kami bagi 30 kelompok karena kami juga membagikan kepada tetangga, sekitar 13 keluarga, serta untuk makan bersama dewan guru dan para siswa,” ujarnya.

Dengan berqurban, imbuhnya, SMAN 1 Candipuro mengajarkan kepada siswa agar mempunyai rasa kepedulian sesamanya, serta memiliki karakter rela berbagi, ikhlas memberi kepada sesama yang membutuhkan. (Andy-Selamet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here