144 Peserta Gada Bercahaya Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

0
25

CILACAP,- Anak-anak teladan dan berprestasi se Kabupaten Cilacap yang tergabung dalam Gelar Anak Daerah/Gada Bercahaya Angkatan ke 28,  mengunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap di Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap untuk beramah tamah dan silaturahmi dengan Prajurit TNI, Kamis (15/8/19).

Kedatangan mereka didampingi dari Dinas Porapar Kabupaten Cilacap dan KNPI yang tergabung dalam kepanitiaan Gada Bercahaya. Ramah tamah Gada Bercahaya yang dilangsungkan di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT ke 74 Proklamasi RI tingkat Kabupaten Cilacap. 

Koordinator kegiatan Gada Bercahaya, Kabid Kepemudaan Disporapar Cilacap Nani Supiyatni, S.E., MM mengatakan, kegiatan Gada Bercahaya ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang ke 74 Kabupaten Cilacap sebagai wujud penghargaan kepada 144 siswa-siswi teladan dan berprestasi perwakilan dari Kecamatan se Kabupaten Cilacap dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang ke 74 Kabupaten Cilacap dan kali ini merupakan kunjungan kedua setelah Kantor DPRD Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat Kota Cilacap dengan industrinya, birokrasinya dan dengan Forkopimdanya,” kata Nani Supiyatni.

Dijadwalkan nanti malam mereka akan beramah tamah dengan Bupati Cilacap beserta unsur Forkopimda dan OPD Kabupaten Cilacap. Kegiatan lain sebagai penambah wawasan peserta Gada Bercahaya juga akan mengunjungi sejumlah perusahaan besar di Cilacap dan puncaknya akan mengikuti peringatan HUT ke 74 RI, yakni detik-detik proklamasi pada tanggal 17 Agustus mendatang.  

Pasipers Kodim Kapten Cpm Agus Santoso dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Gada Bercahaya ini tentu sangat positif dan bermanfaat yang merupakan salah satu konsep pembinaan generasi muda yang dirancang untuk memberi kesempatan kepada mereka yang berprestasi dalam pendidikan di semua tingkatan.

“Ramah tamah dengan Prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap ini diharapkan dapat memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk lebih berprestasi, agar kelak dapat menjadi generasi penerus yang handal,” kata Kapten Cpm Agus.

Dia berpesan kepada seluruh peserta Gada Bercahaya agar gali terus ilmu sebanyak-banyaknya dengan belajar keras huntuk mencapai nilai yang bagus. Selain itu juga memiliki kedisplinan yang tinggi sehingga terbentuk karakter anak muda yang dibanggakan oleh orang tua, guru dan bangsanya.

Motivasi lainnya juga disampaikan oleh Pasi Intel Kodim Kapten Inf Kadisan. Hal itu guna memacu mereka untuk lebih giat belajar, berprestasi dan menjadi generasi yang dibanggakan karena dipundak merekalah masa depan bangsa ini dipertaruhkan. (Kris/Wen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here