Kasdim 0703 Cilacap dan Forkoppimda Bertatap Muka Bersama Anak-anak Gada Bercahaya

0
23

CILACAP,- Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bersama Bupati Cilacap dan unsur Forkopimda serta Kepala OPD Kabupaten Cilacap beramah tamah dengan 144 peserta Gelar Anak Daerah/Gada Bercahaya di Pendopo Wijayakusuma Sakti Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Cilacap, Kamis (15/08) malam.

Mereka merupakan perwakilan anak-anak berprestasi dari tingkat SD hingga SMA perwakilan dari 24 Kecamatan se Kabupaten Cilacap. Kunjungannya ke Pemda Cilacap ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang ke 74 Kabupaten Cilacap sebagai wujud penghargaan Pemerintah Daerah kepada 144 siswa-siswi teladan dan berprestasi perwakilan dari Kecamatan se Kabupaten Cilacap.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Drs Heroe Harjanto, kegiatan Gelar Anak Daerah/Gada Bercahaya merupakan angkatan ke 28, berlangsung dari tanggal 15 hingga 17 Agustus mendatang.

Kegiatan Gada Bercahaya, merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Daerah kepada anak-anak yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak mendapatkan nilai tambah atau pengetahuan baik tentang struktur birokrasi, ketrampilan, lembaga-lembaga Pemerintah, usaha-usaha dan tempat-tempat wisata yang ada di Cilacap. Sekaligus sebagai duta untuk menginformasikan apa yang didapat di sekolah masing-masing.

Kegiatan lain sebagai penambah wawasan, peserta Gada Bercahaya juga akan mengunjungi sejumlah perusahaan besar di Cilacap  seperti PT. Pertamina, Holcim dan PLTU. Puncak acara dari peserta Gada Bercahaya adalah mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi di alun-alun Cilacap dan Resepsi HUT ke 74 Kemerdekaan RI, tingkat Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dihadapan anak-anak berprestasi menyampaikan, bahwa masa depan Kabupaten Cilacap dan bangsa Indonesia pada umumnya adalah berada dipundak anak-anak sekalian. Untuk itu tingkatkan terus prestasi, guna menjadi generasi penerus yang akan membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap menuju pada terciptanya Kabupaten Cilacap yang sejahtera secara merata.

Kegiatan gada bercahaya ini sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai ajang pembinaan generasi muda, khususnya yang berprestasi dalam pendidikan di semua tingkatan. Pada kesempatan itu, Bupati dan Forkompimda juga berdialog dengan para peserta Gada Bercahaya. Mereka peserta Gada Bercahaya melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Bupati dan Forkompimda, tentang pemerintahan, kiat-kiat menjadi Bupati dan program untuk mengentaskan kemiskinan di Cilacap. (Kris/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here