Polres Sumedang Berdoa untuk Persatuan dan Kesatuan RI

0
19
Doa bersama yang dilakukan Polres Sumedang dalam rangka peringatan HUT RI ke-74, Kamis (14/8)

SUMEDANG,–  Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Polres Sumedang menggelar doa bersama di Masjid Al-Hidayah, Kamis 15 Agustus 2019.

Sedangkan dalam peringatannya, Polres Sumedang mengusung tema “Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Guna Memelihara Kerukunan Antar Umat Beragama”.

Doa bersama dipimpin Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo didampingi Waka Polres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi, serta diikuti para Perwira, Bintara, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang beserta anggota sebanyak 250 orang.

“Indonesia yang dibangun dari berbagai suku dan agama harus dijaga kesatuan dan persatuannya dari berbagai hal yang berusaha untuk menjatuhkan dan memecah belahkan Indonesia. Pahami apabila di lingkungan tempat tinggal ada penceramah atau paham yang menyimpang wajib sebagai anggota Polri untuk mengingatkan,” ujarnya.

“Islam di Indonesia diharapkan menjadi rahmatan lil alamiin, sehingga menjadikan Indonesia yang damai,” tamahnya.

Hartoyo menjelaskan, doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 sehingga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa guna memelihara kerukunan antar umat beragama, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa personil Polres Sumedang. (abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here