Satgas Subsektor 17 Solokanjeruk Dampingi KKN Mahasiswa UPI

0
52

BANDUNG – Setelah upacara memperingati HUT ke 74 Proklamasi RI di RT 02 RW 04 Desa Solokanjeruk, Satgas Subsektor 17 Solokanjeruk bersama Gober, Sabtu kemarin (17/8-19) melaksanakan tugas rutinnya membersihkan sampah dan mengeruk sungai serta mendampingi para mahasiswa UPI dan Budi Luhur yang KKN di Desa Solokanjeruk.

Dansubsektor 21-17 Solokanjeruk, Serma Agus Sumarna melaporkan aktivitas jajarannya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

Saat itu, katanya, sebagian anggota mendampingi mahasiswa UPI dan Budi Luhur yang mengadakan KKN di Desa Solokanjeruk. Para mahasiwa pun ikut membantu tugas Satgas.

Menurut Dansubsektor 17 Serma Agus Sumarna, sebagian anggota lainnya mengadakan patroli ke sungai dan pabrik-pabrik di Solokanjeruk untuk mengecek jika ada pabrik yang membuang limbah ke sungai.

Para anggota Satgas pun berpatroli kembali mengecek limbah di sekitar persawahan RT 02 RW 04 Desa Sololanjeruk dan patroli limbah di Km 03 – Km 07 jalan raya Rancaekek Majalaya.

Selain itu, kata Serma Agus, Satgas juga mengadakan komunilasi sosial kepada masyarakat tentang bahayanya limbah industri dan Satgas menghimbau masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, khususnya jangan buang sampah ke sungai.**

Elly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here