Meriah, Warga Balokang Berbondong Rayakan Agustusan

0
71

BANJAR,– Warga Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar,  Jawa Barat  di 7 dusun, yaitu Dusun Balokang, Cibeureum, Ciaren, Parung, Karang Tengah dan Karang Pucung berbondong ke lapangan sepak bola Dusun Cibeureum untuk turut berpartisipasi merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Berdasarkan pantauan Patroli, sepanjang jalan Desa Balokang nampak padat merayap dipenuhi barisan peserta pawai alegoris dari 7 dusun. Terlihat dari 7 dusun tersebut mempertontonkan seni dan kreasi, dan banyak keunikan yang dipamerkanya, salah satunya pencak silat dan domba adu. Selain itu, dari Dusun Karang Tengah mereka membawa jerami ( tanaman padi kering ) di mozor yang telah dimodofokasi.

Saat diwawancara Patroli, satu peserta mengatakan, jerami kering yang dibawanya adalah simbol bahwa di wilayah Desa Balokang, Kecamatan Banjar, utamanya Dusun Parung dan Dusun Karang Tengah, Ciaren beberapa tahun ini kekurangan air, sehingga palawija dan lahan pesawahan gagal panen.

“Mudah-mudahan saja di hari kemerdekaan ke 74 ini, warga Desa Balokang dapat merdeka mendapatkan prioritas dari Pemerintah Daerah Kota Banjar dapat dibuatkan sumur bor untuk kebutuhan warga masyarakat yang kekurangan air,” tambahnya. (Jaja Hanaedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here