Pangdam III/Siliwangi Terima Kunjungan Anggota Paskibraka Jabar

0
43

BANDUNG – Kodam III/Siliwangi menerima kunjungan anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (19/8).

“Selaku Pangdam III Siliwangi dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang di Makodam III/Siliwangi kepada adik-adik anggota Paskibraka dan Pembina serta Pelatih Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat”, ucap Mayjen TNI Tri Soewandono dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han).

Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Paskibraka yang telah dengan sungguh-sungguh mendedikasikan diri dan sukses melaksanakan tugas sebagai Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat pada peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019.

“Keinginan dan komitmen adik-adik untuk menjadi anggota Paskibraka, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kepada para Pahlawan, Pejuang dan Pendiri Bangsa yang telah memberikan segalanya bagi Nusa dan Bangsa, ” ungkap Pangdam.

“Sebagai generasi penerus, lanjut Pangdam, kita dituntut mewujudkan penghormatan dan penghargaan terhadap para Pahlawan dengan senantiasa mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan pembangunan untuk mengisi kemerdekaan”.

Lanjut Pangdam, makna persatuan dan kesatuan itu, tidak lain adalah jiwa dan semangat Kebangsaan Indonesia, yang landasannya telah diletakkan oleh para Pendiri Negara, bahkan jauh sebelum Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan.

“Keberhasilan dalam mengemban tugas sebagai Anggota Paskibraka merupakan suatu prestasi tersendiri, karena tidak semua orang memiliki kesempatan dan kemampuan untuk menjadi anggota Paskibraka”, jelas Pangdam.

“Oleh karena itu, gunakan pengalaman menjadi anggota Paskibraka sebagai salah satu pelajaran yang sangat berharga untuk terus menanamkan rasa cinta dan bangga dengan cara ikut mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif “, paparnya.

“Yakinlah bila kalian sungguh ingin berbuat yang terbaik by doing the best, maka hari itu bukan hanya indah tetapi menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang kalian cita-citakan”, tegas Pangdam.

“Jadikan semua pengalaman yang kalian alami selama digembleng untuk mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus kemaren, sebagai bagian proses meraih cita-cita kalian. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar”, pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.**

ELLY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here