Pelatihan Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2019, Secara Resmi Ditutup

0
50

CILACAP,- Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Cilacap Tahun 2019, secara resmi ditutup Bupati Cilacap melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang juga selaku Ketua Penyelenggara Latihan Drs Heroe Harjanto, MM. Penutupan ini dilangsungkan di Aula Diklat Praja Jln Jend. Sudirman, Sidanegara, Cilacap, Minggu (18/8).

Kegiatan ini dihadiri Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dalam hal ini mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap, Pasipers Kodim Kapten Cpm Agus Santoso, Para Pembina dan Pelatih Paskibraka dan diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2019.

Dalam sambutan Dandim 0703/Cilacap yang dibacakan Kasdim, memberikan apresiasi kepada anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelaksana pada prosesi yang sakral ini. Citra Paskibra yang di semangati Jiwa Proklamasi ini agar tetap dijaga sehingga mampu menjadi suri tauladan sebagai generasi muda Indonesia yang berwawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

“Jadikan pengalaman yang diperoleh untuk menanamkan rasa disiplin, karena disiplin harus dilatih serta sebagai dasar menumbuhkan cinta tanah air,” kata Dandim dalam sambutannya.

Selaku Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dan instruktur yang telah melatih dan mendukung dalam pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 yang diselenggarakan di Kabupaten Cilacap yang telah berjalan tertib, aman dan lancar.

Upacara penutupan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Cilacap tahun 2019 ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap dan penyerahan Piagam Penghargaan dari Kodim 0703/Cilacap kepada anggota Paskibraka yang secara simbolis diserahkan kepada Rahmat Bangun Jiandita dari SMA Negeri 2 Cilacap dan Sherly Nur Haizin dari SMK Negeri 1 Binangun.

Diakhir kegiatan, seluruh yang hadir baik dari Kodim 0703/Cilacap, penyelenggara dan para pembina Paskibraka menyalami satu persatu anggota Paskibraka. Dalam acara ini, isak tangis mewarnai perpisahan antara Pembina, Pelatih dengan anggota Paskibraka bahkan antar anggota Paskibraka juga saling berpelukan karena memang yang tergabung dalam Paskibraka tingkat Kabupaten Cilacap ini terdiri dari perwakilan dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap. (Kris/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here