Danramil 07/Maos Hadiri Sosialisasi Pembentukan Kampung KB di Desa Glempang

0
50

CILACAP,- Peduli dengan program Pemerintah, Danramil 07/Maos Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Joko Yunanto menghadiri Sosialisasi Pembentukan Kampung KB di Desa Glempang Kecamatan Maos, Selasa (20/8).

Kegiatan ini dihadiri Camat Maos Ahmad Husen S.Sos., Sekcam Maos Dirgantoro Padmono Dewo SH MH, Kapolsek Maos yang di wakili Brigadir Indro, Koordinator PLKB Maos Dwi, Kepala Desa Glempang Yulianto S.E, Koordinator PPL Maos Rachmad SP, para Perangkat Desa Glempang dan perwakilan Ibu-ibu PKK.

Kegiatan ini diawali pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars KB dan sambutan-sambutan. Dalam sambutannya, Camat Maos Ahmad Husen S.Sos mengatakan bahwa sebagai liding sektor Dinas PP, PA & KB, dal pembentukan Kampung KB dibutuhkan jumlah atau data warga yang lengkap. Terkait hal itu dirinya mengajak kepada semua pihak untuk komitmen dalam mendukung tugas Pemerintah Kabupaten atau Pusat.

“Kita semua harus komitmen dalam mendukung tugas Pemerintah Kabupaten atau Pusat. Selain itu juga diperlukan partisipasi masyarakat yang lebih besar sehingga sasaran dan tujuan Pemerintah dapat tercapai dengan baik,” kata Camat Maos.

Sarana pendukung, program program lintas sektoral, sebagai salah satu contoh masih adanya kampung yang masih kumuh, lingkungan harus berperan aktif dalam menyukseskan kampung KB ini. Manfaatkan anggaran yang turun dari pusat dengan sebaik baiknya, harapannya semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Maos ini menjadi kampung KB,” imbuhnya.

Menanggapi sosialisasi Kampung KB ini, Danramil Kapten Inf Joko Yunanto mengatakan bahwa pembentukan Kampung KB ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), meningkatkan kepedulian pimpinan wilayah, meningkatkan capaian dan menjadikan program KKBPK sebagai milik masyarakat atau menjadi budaya masyarakat.

Dia berharap dengan akan di bentuknya Kampung KB di Desa Glempang ini mendapat dukungan dan peran aktif dari masyarakatnya. Karena Kampung KB juga bertujuan untuk mensukseskan (KKBPK) untuk menjadikan lingkungan bersih, sehat, rapi, indah dan ramah anak. Tentunya menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera,” tandasnya. (Kris/Sep/Urip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here