Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Lugina, Tiga Orang Hilang

0
56

CIANJUR,– Kapal nelayan terbalik di Pantai Lugina, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, pukul 06.00 WIB tadi. Mendapat informasi itu, Kantor SAR Bandung langsung menerjunkan dua tim rescue.

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan dari BPBD Cianjur pukul 09.25 WIB bahwa telah terjadi kecelakaan kapal dengan 4 POB di Pantai Lugina, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta Kab Cianjur. Berdasarkan laporan yang diterima, kecelakaan terjadi pada pukul 06.00 WIB tadi pagi, Kapal terhempas ombak 2,5 NM dari pantai Lugina. Satu orang selamat dan tiga orang masih dalam pencarian,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah, Kamis (22/8/2019).

Dikatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerjunkan 2 tim, yaitu dari kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dan Pos SAR Sukabumi untuk melakukan operasi SAR Kecelakaan kapal Kapal Sinar Lestari dengan jenis kapal perahu nelayan.

‚ÄúPukul 09.45 WIB tim melakukan briefing pemberangkatan tim menuju lokasi kejadian dengan estimasi tim Kantor Pencarian dan pertolongan Bandung tiba pada pukul 15.00 WIB dan Tim dari Pos SAR Sukabumi pukul 13.15 WIB,” kata Deden.

Adapun Sarana yang digunakan dalam operasi kali ini yaitu dua unit rescue car, dua set palsar air, peralatan komunikasi , peralatan medis dan dua Unit LCR.

Hingga berita ini diturunkan tiga korban masih dalam pencarian oleh warga bernama Iman, Sanusi dan Muslih. Sedangkan satu orang selamat yakni Asikin. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here