Sektor 21 Tutup Paksa Saluran Pembuangan Limbah Dua Industri Di Cimahi

0
218

Satuan Tugas Citarum Harum sektor 21 kembali menemukan air limbah yang berbahaya dari perusahaan industri CV Ragam Jaya Utama dan PT Indoputra di wilayah Subsektor 13 Kota Cimahi yang dengan sengaja membuang langsung ke aliran sungai Cisangkan yang bermuara di sungai Citarum.

Pakar IPAL milik dua industri tersebut diduga mengelabui Komandan sektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat dengan cara mengalirkan air sumur seolah olah air limbah yang mengalir di bak outlet. Alhasil, kedua industri tersebut langsung ditutup paksa saluran instalasi air limbahnya, Kamis (22/8)

Menurut Dansektor 21, pakar ipal milik dua pabrik tersebut sudah mengelabui Satgas dalam beberapa bulan terakhir, tak hanya mementingkan keuntungan namum juga memcemari lingkungan.

“Saya sudah beberapa kali menemukan kasus seperti ini, dan lagi-lagi konsultannya bernama Yusman, dari awal kerjaan Yusman ya ngakal-ngakali Satgas Citarum,” ungkap Dansektor 21”, ujarnya kesal

Dengan ditutupnya lubang pembuangan saluran aliran limbah kotornya, Kol. Yusep berharap agar tidak ada lagi permainan dalam mengelabui Satgas. Jika kedapatan akan diberikan sanksi pengecoran saluran ipal hingga sanksi pidana.

Saat ini sungai Citarum sudah berangsur angsur pulih dari air limbah kotor yang selama ini mencemari lingkungan**

Elly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here